Politik

Gunung Mie Sua Setinggi 5 Meter Hadir Dalam Pameran Festival Kebhinekaan

Pontianak – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewi Kwan Im dan HUT Kota Pontianak Ke 246, Perkumpulan Lautan Dharma yang diketuai oleh Sin She Aleng yang membuka Stand pada ajang Festival Kebhinekaan Kota Pontianak  di jalan Diponegoro dengan menghadirkan Gunung Mie Sua Setinggi 5 meter dengan Berat 500 Kg, Jumat, (3/11)

Hadirnya Gunung Mie Sua dalam Festival Kebhinekaan ini menjadi daya tarik pengujung, karena baru pertama kali ada,  sehingga setiap pengunjung menyempatkam waktu sesaat untuk melihat, bahkan ada yang melakukan ritual dan memberikan Mie Sua untuk dijadikan sebagai Gununu Mie Sua
Menurut Sin She Aleng, Perkumpulan Lautan Dharma pada ajang pameran ini adalah mengumpulkan Mie Sua sebanyak-banyaknya untuk dijadikan Gunung Mie Sua setinggi 5 meter dengan berat 500 Kg. “Pengumpulan ini untuk memohon keselamatan. Gunung Mie Sua ini adalah yang terbesar di Indonesia, dan pertama di Kota Pontianak, ” kata Sin She Aleng, saat ditemui.
Dikatakannya, Mie Sua yang terkumpul dan menjadi Gunung Mie Sua juga akan dimasak dan dibagikan kepada pengujung Stand di sepanjang jalan Diponegoro.
Disamping itu, pihaknya juga akan memberikan Mie Sua yang terkumpul kepada Panti Asuhan di Kota Pontianak dan sekitarnya. “Hari ini, kita akan masak mie sua ini untuk kita bagikan kepada pengujung stand,” jelasnya.
Dijelaskannya, Perkumpulan Lautan Dharma merupakan salah satu perkumpulan sosial yang selalu dan rutin membantu para orang tua jompo untuk memasakan makanan buat mereka.
“Perkumpulan kami setiap dua minggu sekali menjalankan aksi sosialnya,” ujarnya.
Selain di Kota Pontianak, Perkumpulan Lautan Dharma telah ada di Negara Singapore, di Kota Batam, di Kota Tanjungpinang,  dan Kota Tanjung Balai.
(Dri)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top