Operasi Zebra Kapuas, 516 Kendaraan Ditilang

  • Whatsapp

 

SINTANG - Sat Lantas Polres Sintang mengeluarkan setengah juta lebih surat tilang selama menggelar Operasi Zebra Kapuas mulai 1-7 November 2017. Rencananya, operasi itu akan digelar hingga 14 November 2017 mendatang di wilayah hukum Polres Sintang.

"Total selama Tujuh Hari kami menilang 516 kendaraan yang melakukan pelanggaran," ujar Kasat Lantas Polres Sintang,AKP Anton Satriadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/11/1017).

Menurut Anton Satriadi mayoritas kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas adalah pengendara sepeda motor. Selama Tujuh hari operasi ini, tercatat 455 pengendara sepeda motor yang dikenakan sanksi tilang.

"Jumlah pelanggaran roda dua yang mendominasi," ucap dia.

Adapun mayoritas pelanggaran yang dilakukan para pengendara roda dua yang ditilang adalah melawan arus. Tercatat, sebanyak 9 pengendara sepeda motor ditilang karena melawan arus.

"Untuk kendaraan roda Empat
yang terkena tilang sebanyak 61unit, dan mobil pengangkut barang sebanyak 7 unit ," kata Kasat.

kemudian lanjut Kasat Lantas pengendara yang tidak melengkapi Surat ada 442 perkara,tidak melengkapi kelengkapan kendaraan ada 34 perkara,tidak menggunakan helm 18 perkara,melanggar rambu lalin 5 perkara,pungkas Anton Satriadi.

(sus)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait