Transmisi 150 Kv PLN Kembali di Hantam Kawat Layang

  • Whatsapp

Pontianak - Kawat layang kembali mengenai jaringan transmisi 150 kV antara Senggiring-Singkawang. Kejadian pada Selasa (7/11) pukul 14.15 WIB. menyebabkan padam di kota/kabupaten Pontianak, Kubu Raya, dan mempawah. Pernormalan pasokan listrik dilakukan secara bertahap dan normal kembali pada pukul 14.45 WIB.

Manajer PLN AP2B Kalimantan Barat, Ricky Cahya Andrian yang dihubungi di sela-sela melakukan pernormalan gangguan mengatakan bahwa gangguan kawat layang berada di line 1,2 transmisi Senggiring-Singkawang. “Gangguan positif layang kawat di line 1,2 transmisi Senggiring-Singkawang, akibatnya kota dan kabupaten di sistem khatulistiwa padam”. Jelas Ricky.

Pihaknya menambahkan bahwa kawat layang yang menjadi kendala utama pasokan listrik ke masyarakat khususnya yang berada di sistem khatulistiwa terganggu. ‘Ini (kawat layang) memang menjadi gangguan utama kami, akibatnya tidak ke kami saja tetapi masyarakat yang lain pasti terganggu aktifitasnya.” Tambah Ricky.

Saat ini kondisi pasokan listrik di sistem khatulistiwa sedang surplus. Seiring dengan hal tersebut. PLN Wilayah Kalimantan Barat terus meningkatkan pelayanan dan kendalan pasokan listrik ke pelanggan. Tentunya upaya ini perlu dukungan dari banyak pihak, terutama dari masyarakat sendiri selaku pelanggan PLN dengan tidak bermain layang-layang menggunakan kawat dan membayar rekening listrik tepat waktu.

(Dri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait