Ceo TV BMN Puspen TNI Resmikan PCW

PONTIANAK - Chief Executive Officer (Ceo) Televisi Berita Mitra Warga (TV BMW) Pusat Penerangan (Puspen) TNI Arvin Miracelova meresmikan Pondok Cerdas Warga (PCW) di Kantor Bintara Pembina Desa-Babinsa Koramil 1207-07/ Sungai Kakap di Desa Rasau Jaya 1,  Kabupaten Kubu Raya, Rabu (08/11).

Ceo TV BMW PuspenTNI Arvin Miracelova mengatakan saat ini sedang terjadi Perang non fisik yakni serbuan konten yang tidak hanya konten positif tetapi konten negatif yang luar biasa derasnya, dan seiring perkembangan teknologi media di era globalisasi sekarang harus juga dilawan dengan konten.

"Hadirnya PCW di Koramil-koramil ini merupakan bagian dari pusat pembinaan konten, sekaligus untuk mengetahui bagaimana konten positif dan bagaimana membuat konten positif, sekaligus penayangannya," kata Arvin Miracelova.

Dikatakannya, melalui pondok cerdas warg, tidak saja muncul konten-konten positif  tetapi bagaimana bisa mengangkat kearifan lokal daerah.

Keseimbangan konten tersebut 50 persen tentang TNI sendiri dan 50 persen konten dari masyarakat yang temanya  nasionalisme, kebangsaan dan patriotisme yang dibuat masyarakat,  termasuk mengangkat potensi daerah sebagai tema nasionalismenya.

Sebagaimana konten pemberdayaan masyarakat, TV milik rakyat ini sebagai pusat pembinaan konten yang di dalamnya dapat belajar membuat konten positif yang didukung studio gotong royong warga dan perpustakaan digital belajar konten hingga media tayangkan telah diberikan.

“Masyarakat bisa memanfaatkan media tayang mengangkat potensi lokal, daerah, sumber daya manusia dan potensi produktivitas daerah kita bebaskan untuk diangkat di TV TNI yang juga mendukung potensi-potensi daerah dan sesuai tematik TV pemberdayaan kita adakan pondok cerdas warga bertahap diseluruh Koramil di Indonesia, karena Koramil sebagai pembina teritori untuk membuat konten dalam rangka menjadi  tembok proxy war handal sehingga diadakan pondok cerdas warga”, paparnya.

Sementar itu, Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mewakili Pangdam XII/Tpr dan Dandim 1207/BS  mengatakan keberadaan Pondok Cerdas Warga  yang merupakan program TV BMW  Puspen TNI  ini merupakan bentuk perhatian dari TNI terhadap generasi muda, khususnya  di wilayah Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, diantaranya agar terhindar dari berita-berita hoax.

“Dengan adanya pondok cerdas warga ini kita masih memberikan kesempatan kepada adik-adik genrasi muda atau unsur kepemudaan dan lain-lain atau ibu-ibu bapak-bapak kita memberdayakan wilayah ini. Satu buah hp bisa saja mereka membuat konten posting media sosial , tetapi lebih bgaus lagi kita siapkan di Koramil ini," kata Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Dikatakannya, Babinsa di Rasau Jaya  sendiri sudah dilatih untuk memberi penataran kepada generasi muda, diantaran tentang pembuatan video klip bagus dan tentu saja yang bersifat positif, karena sebagai benteng untuk menangkal atau  membendung pengaruh-pengaruh negatif dari media sosial.

(LAY)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait