Tips Menghemat Hp Android

Smartphone android merupakan smartphone yang bisa dibilang sebuah hp dengan fungsi juga fasilitas yang baik, android sendiri memiliki spesifikasi yang lengkap dengan berbagai fasilitas yang ada. Namun selain dari fitur smarpthone android yang terbilang bagus, ada pula mengenai masalah pada android. Bagi para pengguna smartphone android mengeluhkan masalah bahwa smartphone android mereka baterai atau daya cepat habis.

Mereka juga memaparkan padahal baterai yang mereka pakai berkapasitas besar, nah sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi baterai android cepat habis ketika dipakai. Salah satu penyebab hp android gampang habis baterainya adalah ketika kita menggunakan ponsel android dengan menjalankan berbagai macam aplikasi secara bersamaan, nah akibatnya kan banyak aplikasi yang berjalan pada smartphone android dan inilah faktor yang menyebabkan mengapa smartphone android baterai cepat habis.

 

Cara Agar Baterai Android Awet tidak Cepat Habis

Alasan dari mengapa ketika aplikasi dijalankan dengan jumlah banyak dalam waktu yang bersamaan adalah suatu hal yang membuat hardware harus bekerja lebih keras untuk mengolah serta memenuhi kebutuhan pemrosesan data, selain itu pada bagian layar akan mempengaruhi juga tingkat ketahanan daya baterai.

Jika sebuah smartphone android memiliki sebuah layar dengan tingkat pencahayaan dan lebar layar akan sangat berpengaruh, semakin lebar layar dan semakin cerah tingkat pencahayaan maka akan membuat baterai cepat boros. Faktor lain adalah ketika kita memainkan game dengan kapasitas yang besar juga menggunakan internet, nah dilain pihak hal tersebut yang membuat baterai tidak hemat.

Langkah utama untuk menghindari dari yang namanya baterai smartphone cepat habis adalah dengan membeli smartphone android yang memiliki kapasitas baterai super besar. Adapun kekurangan dari smartphone yang memiliki kapasitas baterai super besar adalah dengan harganya itu loh yang gak nguatin, biasanya sebuah smartphone android dengan kapasitas baterai yang besar dibanderol dengan harga yang mahal.

Diatas adalah langkah utama agar baterai smartphone android tidak mudah habis, sebenarnya tidak cuma cara diatas yang dapat membuat baterai hp android tidak boros. Dengan menghemat serta meningkatkan daya tahan baterai android, maka dijamin smartphone android anda akan hemat juga baterainya awet, adapun mengenai cara menghemat baterai android agar tidak cepat habis seperti berikut ini.

Sumber: mastekno.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait