Karolin : Pemuda Katolik Berjuang Bagi Masyarakat Miskin

LANDAK - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik RI dr Karolin Margret Natasa mengajak seluruh kader untuk kembali pada semangat iman akan Kristus. Menyikapi berbagai latar belakang pandangan politik dalam Organisasi Pemuda Katolik.

"Jangan galau, tidak usah bingung. Meskipun latar belakang politik kita berbeda dalam organisasi ini, dasar perjuangan kita tetap sama yakni menghadirkan Kristus untuk kesejahteraan bersama,” kata dr Karolin Margret Natasa, Minggu( 13/11), saat menyampaikan materi pada Rapimda Pemuda Katolik Komda Kalbar di Aula BKKBN Pontianak.

Sebagai sebuah Ormas, Pemuda Katolik merupakan sarana perjuangan politik kaum muda Katolik dituntut untuk mampu mencetak kader yang peka terhadap kondisi sosial kemasyarakatan dan mau berkontribusi dalam berbagai sektor pembangunan di Indonesia.

“Keberadaan Organisasi Pemuda Katolik saat ini adalah untuk menegaskan bahwa kita sebagai umat Katolik adalah bagian dari Indonesia, kita berjuang bagi masyarakat miskin, papa dan terpinggirkan,” jelasnya.

Karolin berharap pengurus Komda dan Komcab dapat bekerja dengan maksimal mencetak kader Katolik yang militan dalam bidang politik yang tetap memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara.

“Organisasi ini wajib mencetak kader yang berkualitas, bermoral serta militan dibidang politik. Kader yang memiliki visi dan misi jelas dan memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara ini,” ujarnya.

(LAY)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait