Panitia Pilkades Ratu Elok Berikan Bimtek Kepada KPPS

KETAPANG - Persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak pada 30 Nopember 2017 yang akan datang, panitia Pilkades Ratu Elok Kecamatan Manis Mata melaksanakan Bimbingan Tekhnis KPPS dan saksi calon kades pemilihan Kepala Desa Ratu Elok Kecamatan Manis Mata Periode 2017 - 2023 bertempat diruangan pertemuan kantor desa Ratu Elok, Senin (13/11).

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades menghadirkan Calon Kepala Desa dan para saksi calon, fasilitas dari kecamatan dan para undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Akim sebagai panitia Pilkades mengatakan",dilaksanakannya Bimtek ini bertujuan agar semua calon kades dan petugas yang melakukan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus benar-benar mengetahui dan memahami aturan-aturan yang digunakan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa nanti sehingga jangan sampai terjadi munculnya masalah setelah pelaksanaan ",katanya.

Ditambahkannya", Pemikiran yang kita bangun sekarang ini bukan hanya mencari kemenangan tapi bagaimana kita berpikir mencari pemimpin. Hal ini harus didasari dengan nilai netralitas yang tinggi dan jangan pernah membuat indikasi-indikasi kecurangan. Apabila ini ditemukan maka semua yang terlibat akan kami panggil untuk dimintai pertanggung jawaban",tegas Akim.

Akim juga mengingatkan kepada KPPS bahwa berdasarkan Peraturan Bupati Ketapang Nomor 340/DISPM dan PD/2017 tempat pemungutan suara dilarang menggunakan gedung sekolahan dan tempat ibadah.

Salah satu calon kepala desa yang juga incumbent Ruswandi mengajak kepada semua agar pilkades tahun ini bisa berjalan dengan sukses.

"saya mengharapkan pelaksanaan Pilkades Ratu Elok tahun ini berjalan dengan sukses tanpa ada masalah, karena kalaupun itu terjadi yang rugi adalah masyarakat itu semua",harap Ruswandi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Nanang Paulus Ketua BPD Ratu Elok yang mengajak semua elemen yang terlibat mulai dari Panitia Pilkades sampai dengan KPPS harus bersikap netral.

Pertanyaan yang muncul terkait pelaksanaan Pilkades bertepatan dengan hari kerja Panitia meminta kepada pihak Muspika untuk berkoordinasi dengan pihak SKPD maupun perusahaan untuk membicarakan masalah ini tetkait hari aktif kerja bagi karyawan perusahaan.

Desa Ratu Elok yang berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.564 pemilih dibagi menjadi 7 TPS yang letaknya di Lokasi gedung pesantren yang belum di pungsikan untuk TPS 1, pasar desa Ratu Elok untuk TPS 2, lokasi Kantor Desa Ratu Elok untuk TPS 3, lokasi Perum KBK untuk TPS 4, Dusun Keladi untuk TPS 5, Dusun Tarahan untuk TPS 6 dan Dusun Bagan Kajang untuk TPS 7.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait