Warga Desa Kubu Peringati Robo- Robo

KUBU RAYA - Memperingati hari Robo- robo , Ratusan warga Desa Kubu, Kecamatan Kubu menggelar berbagai perlombaan rakyat, Festifal Seni budaya dan perlombaan lainya yang dilaksanakan dihalaman Keraton Kubu.

Peringatan hari Robo- robo tersebut turut dihadiri Raja Kubu Sy. Zulfi Alaydrus dan pangeran mangku Negara, calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya, Tahun 2019-2024 H. Werry Syahrial dan HM. Nasir Maksudi, dan Muspika Kecamatan kubu, " kata warga Desa Kubu Hanafi kepada Delikkalbar.com , Rabu (15/11)

Lebih lanjut, Hanafi menuturkan, hari Robo- robo sudah menjadi budaya warga Kubu dan setiap tahunya selalu diperingati dengan berbagai kegiatan, selain di desa Kubu peringatan hari Robo- robo juga digelar ditempat lain seperti di Kecamatan Kakap dan didaerah lainya.

"Hendaknya kegiatan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat tersebut di samping melestarikan budaya leluhur   juga sekaligus menjalin silaturahmi antarwarga. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk membangun karakter masyarakat sehingga mempunyai jati diri. Karena dengan momen Robo-robo ini sekaligus untuk membangun kepercayaan satu sama lain," pungkasnya.

(Dr)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait