Hari Ini PLN Sintang Akan Padamkan Listrik 8 Jam

SINTANG - Manager PLN Rayon Sintang Pamuji Irawan mengatakan pihaknya PT PLN (Persero) Rayon Sintang telah mengeluarkan surat edaran pemberitahuan pemadaman arus listrik sementara pada Sabtu (18/11).Pemadaman listrik dipadamkan dilakukan selama kurang lebih 8 jam mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Lanjut Pamuji pemadaman tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya pembongkaran kabel tanah di Kantor PLN Rayon Sintang dan pemasangan jaring SUTM baru di depan msjid An-Nur Sintang.

"Pemadaman ini kami lakukan sehubungan dengan adanya pembongkaran kabel tanah di depan Kantor PLN Rayon Sintang dan pemasangan jaringan SUTM baru didepan Masjid An-nur,"ujarnya pada media ini Kamis,(17/11) diruang kerjanya.

Kendati estimasi perkiraan waktu pemadaman listrik sekitar 8 jam, Pamuji menambahkan jadwal pemadaman bisa berubah-ubah apabila terjadi gangguan jaringan dan gangguan mesin lainnya.

Pamuji menjelaskan langkah ini sebagai pemeliharaan darurat. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya pengoperasian gardu hubung yang dipecah menjadi tiga yakni satu jalur RSUD.Ade.M.Djoen dan Rumdis Bupati Sintang kemudian kabel kedua dan ketiga untuk konsumen masyarakat umum dan penyambungan kabel tanah.

"Direncanakan pemadaman listrik dilakukan di Jalur PKP Mujahidin, MT.Haryono Sungai Durian Masuka Dan arah Menyumbung."ungkapnya.

Pamuji meminta masyarakat bersabar selama proses pekerjaan pemeliharaan pembangkit dan jaringan listrik berlangsung.
"Kami mohon maaf dengan adanya pemadaman listrik sementara ini. Namun perlu digarisbawahi bahwa tujuan pemeliharaan jaringan demi keandalan arus listrik agar tidak sering padam," jelasnya.

PLN tetap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jika listrik sering padam, itu bukan keinginan PLN. Bisa jadi ada kesalahan jaringan atau kerusakan. Ada faktor internal dan eksternalnya. Pamuji menegaskan PLN terus berbenah demi kelancaran pasokan arus listrik ke pelanggan PLN.

"Ya, satu diantaranya dengan pemeliharaan jaringan dan pembangkit ini," tukasnya

.(sus)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait