Wow..! indahnya Pantai Kijing, Yuk Berwisata Kesana

MEMPAWAH – Indahnya Pantai Kijing di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat semua orang pasti tau, " tapi betapa uniknya Pantai Kijing tersebut belum banyak yang tau , kalau pantai kijing memeliki nuansa wisata yang banyak tersimpan didalamnya, seperti indahnya laut yang membentang dan banyaknya pulau- pulau disembarang wisata pantai Kijing.

Destinasi wisata Pantai Kijing juga menjadi alternatif warga Kalimantan Barat saat mengisi libur akhir pekan.

Jarak yang terbilang dekat dari pusat kota Mempawah, membuat pantai ini menjadi favorit untuk dikunjungi pelancong baik dari dalam maupun luar kota.

Untuk mengunjungi pantai Kijing, apa bila teman dari kota Pontianak, hanya sekitar 2 jam ditempuh menggunakan jalan darat, sementara untuk masuk dipantau tersebut cukup membayar Rp 10 ribu bisa berwisata sepuasnya.

Salah satunya adalah Fredy , pelancong dari kota Pontianak yang menceritakan kerap berkunjung ke pantai Kijing jika libur kerja dan akhir pekan. Ia mengungkapkan selain jaraknya yang dekat dengan kota Pontianak, panorama pantai yang masih asri dan bagus menjadi alasannya datang ke Pantai Kijing.

“Alasan memilih pantai Kijing, jaraknya dekat dengan Pontianak, kalau mau ke Singkawang kan jauh. Mendingan ke sini saja,” ungkap Widya kepada Akcayanews.com, Minggu, (18/11)

Hal senada juga diutarakan Yuli, menurutnya pantai Kijing cukup indah dan enak dikunjungi. Terlebih jika membawa anak dan keluarga saat mengisi liburan. Yuli menyayangkan kondisi pantai yang masih terkesan kurang dirawat oleh pengelola.

“Terutama masalah sampahlah, masih kurang diperhatikan. Berserakan dimana-mana. Kalau bisa pengelola lebih memperhatikan pantai Kijing ini biar lebih bagus lagi,” pungkasnya.

(Re)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait