Marten Rantan Jabat Ketua DAD Ketapang

KETAPANG – Melalui musyawarah Dewan Adat Dayak V Kabupaten Ketapang Kalbar, dari 20 Kecamatan, 18 Kecamatan yang ada Dewan Adat Dayak di Kabupaten Ketapang mengusulkan Bupati Ketapang, Martin Rantan, sebagai ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Ketapang masa bhakti 2017-2022.

Bacaan Lainnya

“ Yang pertama saya akan melakukan konsolidasi administrasi kelembagaan dan membenahi sekretariat Dewan Adat Dayak untuk kenyamanan bekerja dan akan melakukan konsolidasi dengan DAD Kecamatan untuk menguatkan jaringan organisasi,” kata Martin Rantan kepada Inovasi usai terpilih menjadi ketua DAD kabupaten Ketapang Minggu (19/11) malam.

Selanjutnya awal Tahun 2018 akan mengadakan rapat kerja untuk menyusun program-program  yang akan di lakukan selama Lima Tahun kedepan. Terkait beberapa laporan Dewan Adat Kecamatan yang mengatakan permasalahan perkebunan sawit dengan masyarakat Dayak.

Martin Rantan yang juga menjabat Bupati Ketapang itu, saya tahu sekali apa yang terjadi di tengah masyarakat Dayak, mungkin selaku bupati saya bisa panggil perusahaan untuk di pertemukan dengan masyarakat guna mencari solusi jalan terbaik sehingga tidak ada lagi kesenjangan antara kelompok pengusaha dengan kelompok masyarakat.

Di dalam kepengurusan DAD Kabupaten Ketapang saya maunya di DAD,  ada ketua kepengurusan harian yang melaksankan tugas keseharian sebagai motor penggerak organisasi Dewan adat Dayak, karena waktu saya yang terbatas.

“ Jadi untuk sementara tugas itu akan kita mandatkan kepada seorang ketua harian bersama sekretaris untuk melakukan roda organisasi DAD kabupaten Ketapang. Dengan terpilih dirinya sebagai ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Ketapang, Martin menjelaskan DAD semakin sulit, mandiri dan semakin kokoh demi memperjuangkan dan memberdayakan masyarakat Dayak, sehingga masyarakat Dayak kedepannya boleh menikmati kesejahteraan pembangunan ekonomi, politik, pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

(Inv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait