7 Tahun Dibangun, Proyek Tandon Air di Kakap Belum Berfungsi

 

KUBU RAYA -Pembangunan tandon air yang di Desa Kakap, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang diduga menelan anggaran hingga miliaran rupiah mulai dipertanyakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, pembangunan tandon air dengan dana miliar melalui sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2010 lalu itu,diduga kuat tidak sesuai dengan perencanaan awal untuk memenuhi kebutuhan air di Desa Kakap yang tidak terjangkau oleh keberadaan spam sumber payung yang berada di Kecamatan Kakap.

“Mantan ketua Rt.01/Rw.06 Desa kakap Rahmat awet, kepada awak media ini mengatakan, bahwa tandon air tersebut dari tahun 2010 hingga tahun 2017 saat ini belum berfungsi, padahal untuk kebutuhan air bersih sangat di perlukan warga mengingat semangkin pesatnya bamgunan perumahan juga salah satu menyebabkan limbah di sungai sehingga warga tidak lagi bisa mendapatkan sumber air bersih hanya mengandalkan tadahan air hujan dan sumur itupun jika musim kemarau tiba sumur juga kering, “ujarnya.

Terpisah kepala Desa sungai Kakap ketika di komfirmasi di kantornya membenarkan jika tandon air yang di bangun pemerintah tahun 2010 sama sekali membuat warga kecewa entah kenapa padahal jaringan pipa sudah terpasang nanun azas manfaatnya tidak ada,”terang Hendri Oktavia, Kepala Desa kakap,Jum.at (24/11/2017).

Lebih lanjut Hendri Oktavia menambahkan, padahal Sudah 7 tahun, keberadaan bangunan Tandon air di Desa Kakap tidak berpungsi terkesan hanya jadi pajangan saja.

Oleh karena itu, warga setempat mempertanyakan apakah perencanaan awal yang taktepat sasaran karena sampai saat ini belum bisa dirasakan manfaa keberadaan Tandon Air oleh warga di wialayah Kecamatan Kakap,”pungkasnya.

(Ismail)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.