Ini Alasan Timnas Uji Coba Pilih Guyana

Foto : Timnas Indonesia

Bekasi – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, kembali menegaskan pertandingan uji coba kontra Timnas Guyana yang diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017), sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Setelah mengalami dua kekalahan dari Suriah U-23 pada 16 dan 18 November 2017, Timnas Indonesia akan menghadapi Guyana pada laga uji coba ketiga yang digelar besok, Sabtu (25/11/2017).

Bacaan Lainnya

Bicara soal pemilihan lawan tanding di uji coba kali ini, Luis Milla mengungkapkan alasan dirinya memilih Guyana sebagai lawan uji coba.

“Mengapa kami memilih Guyana sebagai lawan latih tanding? Tentu karena kami ingin mencoba mencari lawan yang berada satu level dengan tim kami. Saya ingin mencari lawan yang menuntut pemain bermain di level yang sama,” ujar Luis Milla dalam keterangan pers jelang pertandingan, Jumat (24/11/2017).

“Kita semua sudah melihat bagaimana tim ini bermain menghadapi Suriah, yang level permainannya lebih tinggi dari kami. Kami ingin mencari lawan. Suriah dan Guyana ini memiliki gaya yang berbeda meski kedua tim sama-sama mengandalkan permainan fisik,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Dari peringkat di ranking FIFA terbaru, Guyana kini berada di posisi ke-164, atau 10 peringkat di bawah Indonesia yang baru naik 11 peringkat di ranking FIFA.

Dengan lawan yang kini berada di level yang sama, Luis Milla ingin melihat bagaimana pemainnya merespons permainan lawan.

“Pertandingan ini akan menjadi ujian bagi tim saya. Tentu saya ingin melihat apakah mereka bisa bersaing dengan baik menghadapi Guyana dan mencari solusi dari masalah di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ujar Luis Milla.

Timnas Guyana memang masih terasa asing buat pencinta sepak bola Indonesia. Hal itu bisa dimaklumi karena timnas berjulukan The Golden Parther ini bisa dibilang dari belahan bumi lain, dari kawasan Amerika Selatan.

Timnas Guyana harus menempuh perjalanan hingga 11 jam untuk tiba di Indonesia dan beruji coba menjawab tantangan Timnas Indonesia.

Sumber : bola.com

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.