Barcelona VS Valencia 1-1, Jordi Alba Salahkan Wasit

Jakarta Bek Barcelona Jordi Alba mengatakan wasit Ignacio Iglesias salah mengambil keputusan soal "gol hantu" Lionel Messi pada laga melawan Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu (26/11/2017).

"Itu kesalahan wasit. Dari tengah lapangan, saya pun bisa melihat (bola masuk ke gawang). Saat jeda, kami melihat tayangan ulang dan jelas sekali itu seharusnya gol," kata Alba.

Pada menit ke-29, Messi menembak bola yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Valencia Neto. Bola bergulir masuk ke gawang, namun Neto melakukan penyelamatan kedua.

Wasit tidak menganggap bola sepenuhnya melewati garis. Protes dari para pemain Barcelona pun tidak digubris sang pengadil lapangan.

Atas kejadian itu, Alba mendukung adanya video assistant referee (VAR). Namun, La Liga baru akan meresmikan VAR mulai musim depan.

"VAR adalah teknologi yang bisa membantu permainan sepak bola. Para wasit bisa melihat kejadian seperti ini dan membuat keputusan tepat," lanjut Alba.

Dalam laga tersebut, skor berakhir 1-1. Gol Valencia dicetak Rodrigo Moreno pada menit ke-60, sementara Alba mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82.

Hasil itu tidak mengubah posisi di klasemen. Barcelona masih memuncaki klasemen dengan raihan 35 poin atau unggul empat poin dari Valencia yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Marca

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.