Meriahkan HGN dan HUT PGRI, PC Singkup adakan Jalan Sehat

 

KETAPANG – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Kecamatan Singkup Kabupaten Ketapang menggelar jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 72 tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Terlihat ratusan guru dan siswa dengan mengenakan seragam olahraga yang bergabung juga bersama masyarakat telah berkumpul dihalaman kantor Camat Singkup (26/11).

Mereka terdiri dari perwakilan para guru dan siswa TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Singkup dan Masyarakat Se Kecamatan Singkup dan Sekitarnya (Kendawangan, Marau).

Acara jalan sehat yang dipimpin langsung oleh Ketua PC PGRI Singkup Eko Setyawan Oktobernadi menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia PGRI diharapkan semakin memajukan anggotanya dalam pengembangan diri dan profesinya, tidak hanya menjadikan organisasi profesi ini semakin solid saja”,tuturnya, senin (27/11).

Jarak yang ditempuh kurang lebih lima Kilometer dengan rute melewati pertigaan Tugu Kuning Singkup.

Tema yang diusung serupa dengan tema peringatan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional 2017 Kabupaten Ketapang, yakni ‘Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter’

Dilain tempat Dominikus Loga sebagai ketua panitia mengungkapkan”,terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensponsori acara jalan sehat ini hingga berjalan meriah”,ungkapnya.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti acara jalan sehat ini karena baru kali ini acara seperti ini dikecamatan Singkup, mereka senang bisa mendapatkan hadiah dan doorprize serta hiburan dan pentas seni dari siswa dan siswi yang mempersiapkan dengan baik untuk memeriahkan acara HUT PGRI di Kecamatan Singkup ini”,tutup Dominikus.

Penulis : Wan Usmansyah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.