Banjir Melanda Kayan Hulu Sintang

 

SINTANG – Intensitas air hujan cukup tinggi sejak Sabtu pekan lalu mengakibatkan debit air sungai Kayan dan Sungai Tebidah naik dan meluap.Naiknya debit air dari kedua sungai tersebut mulai terlihat sejak jam 13.00 wib. Luapan dari dua sungai tersebut merendam 70 rumah masyarakat yang berada dibantaran Sungai Kayan dan Sungai Tebidah Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang. Rumah warga masyarakat yang terendam air mulai dari 50 cm s/ d 150 cm. Pada Selasa,(28/11).

Bacaan Lainnya

Atas kondisi tersebut Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sugiono memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati hati dan mengamankan barang barang berharganya dan apa bila memerlukan bantuan untuk segera menghubungi Petugas Piket penjagaan Polsek Kayan hulu, Untuk sementara situasi cuaca masih mendung dan debit air masih naik.

“Banjir ini musiman dan rutinitas terjadi hendaknya masyarakat lebih berhati-hati untuk mengamankan barang-barangnya jika butuh bantuan cepat hubungi petugas piket di Mapolsek,”imbaunya.

Sementara Brigadir Indra Wahyudin, anggota bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu yang mendapatkan Reward Kapolda Kalbar karena kepedulianya dengan dunia pendidikan dan lingkungan masyarakat dan juga Pamong Saka.Bhayangkara Ranting Kayan Hulu tampak sibuk membantu masyarakat setempat dengan menggunakan fasilitas angkut seadanya.

Jiwa Pramuka nya masih melekat,meski sudah rutin kondisi banjir tiap tahun namun antisipasi dan kewaspadaan dini itu lebih baik, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan Baik masalah resiko aliran listrik dan penyakit yang timbul dari genangan air yang naik hingga berita ini diturunkan Kapolsek bersama anggota masih terus memantau kondisi perkembangan debit air dilokasi banjir, antisipasi agar tak terkadi hal tak diinginkan

Terkait dengan kondisi naiknya debit air dibeberapa kecamatan yang ada diwilayah hukum Polres Sintang, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin telah memerintahkan para Kapolsek jajaran Polres Sintang untuk terus memberikan dukungan tenaga dan membantu warga yang membutuhkan tenaga jika dimungkinkan ada yang dievakuasi dari lokasi banjir ketempat yang lebih aman jadi Para Kapolsek dan anggota akan selalu siap siaga.

Penulis : Susianti

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.