Busines

PLN Siap Amankan Pasokan Listrik Jelang Natal Dan Tahun Baru 2018

 

PONTIANAK - PLN melaksanakan gelar peralatan untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan jelang hari raya natal dan tahun baru 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor PLN Area Ketapang ini dipimping langsung oleh General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, Richard Safkaur.

"Kami melaksanakan kegiatan ini untuk memastikan kondisi petugas dan peralatan kami untuk menjaga pasokan listrik selama hari raya Natal dan tahun baru 2018" tutur Richard saat memberikan arahan dalam kegiatan apel siaga ini,"ucapnya Kamis (30/11)

Gelar pasukan ini dihadiri oleh seluruh petugas pelayanan teknik di wilayah ketapang kota yang akan bertugas untuk memastikan kontinuitas pasokan listrik ke pelanggan selama natal dan tahun baru berjalan dengan baik.

"Kualitas pelayanan kepada pelanggan harus senantiasa dijaga. Dengan melakukan pemeliharaan rutin untuk mencegah terjadinya gangguan. Dan apabila terjadi gangguan, misalnya diakibatkan kawat layangan, petir maupun cuaca yang buruk, kami pastikan penanganannya dilaksanakan secara cepat dan tepat" imbuh Richard.

Seperti diketahui kontinuitas pasokan listrik ke rumah-rumah pelanggan sangat rentan mengalami gangguan. Terutama apabila cuaca hujan, petir dan dahan pohon rawan sekali menyentuh kawat penghantar milik PLN. Namun PLN sudah melakukan langkah-langkah antisipatif dengan cara melaksanakan pemeliharaan rutin sebelumnya.

"Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat terutama yang memiliki tanaman di bawah jaringan listrik PLN. Kerjasama dari pemilik lahan perkebunan untuk memberikan izin kepada kami dalam melakukan pemangkasan tanaman yang dapat mengganggu pasokan listrik kepada masyarakat luas sangat kami butuhkan" pungkas Richard.

(HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top