Busines

Bank Kalbar Bangun Kantor Pusat 12 Lantai

PONTIANAK - Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Pusat Bank Kalbar dan sekaligus meresmikan Kantor Bank Kalbar Cabang Sintang, Kantor Cabang Pembantu Teluk Pakedai, Kantor Cabang Pembantu Teluk Batang, dan Kantor Cabang Pembantu Manis Mata, Selasa (9/1).

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Bank Kalbar Pusat dan peresmian Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu ini juga dihadiri Ny Frederika Cornelis, Wagub Kalbar Drs Christiandy Sanjaya, SE, MM, Bupati dan Wali Kota se Kalbar,  para Kepala SKPD Kalbar.

Bangunan Gedung Kantor Pusat Bank Kalbar yang akan dibangun ini akan menjadi Gedung termegah di jalan Ayani dengan motif khas Provinsi Kalbar.

Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail menyampaikan, Kantor Pusat Bank Kalbar baru akan berdiri 12 lantai dengan luas bangunan 22.354 meter persegi di atas tanah seluas 7.893 meter persegi. Kondisi kantor pusat yang berbagi dengan kantor cabang utama tidak lagi memadai, terutama dalam daya tampung pegawai untuk melaksanakan volume pekerjaan yang ada.

“Dengan dibangunnya Kantor Pusat Bank Kalbar yang baru ini, makan kantor kami di Jl Rahadi Osman No.10 sepenuhnya akan digunakan untuk opersional Kantor Cabang Utama Pontianak, sehingga peningkatan pelayanan kepada nasbah dapat kami lakukan dengan lebih baik lagi,” kata Samsir Ismail.

Ia menambahkan, Kantor Cabang Sintang di Jl PKP Mujahidin terdiri dari bangunan empat lantai dengan luas 3.709,26 meter persegi yang berdiri di atas tanah 6.783 meter persegi. Kantor cabang Sintang lebih luas dari kantor cabang di kabupaten/kota lain, karena disiapkan menjadi kantor cabang utama yang khusus membawahi beberapa kantor cabang di daerah perhuluan.

Capem Manis Mata di Jl Provinsi Desa Ratu Elok memiliki luas bangunan 413 meter persegi di atas tanah 715 meter persegi. Capem Teluk Pakedai di Jl Parit Tuan-Tuan RT.002/RW.001 memiliki luas bangunan 237,15 meter persegi di atas tanah 2.000 meter persegi. Capem Teluk Batang di Jl Provinsi Dusun Panca Karya RT.18 memiliki luas bangunan 387 meter persegi di atas tanah 822 meter persegi.

“Besar harapan kami, dengan kondisi gedung kantor baru ini dapat memberikan pelayanan lebih baik dan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi dengan nyaman, aman, serta dapat memberikan kepuasan tersendiri kepada nasabah. Sehingga nasabah atau calon nasabah dapat memanfaatkan produk dan jasa Bank Kalbar yang ada,” katanya.

Ia juga menginforkasikan jumlah jaringan kantor Bank Kalbar posisi 31 Desember 2017 mencapai 523 jaringan kantor dan pelayanan yang tersebar di Kalbar dan Jakarta. Terdiri dari 1 kantor pusat, 19 kantor cabang konvensional dan 3 syariah, 57 capem konvensional dan 2 syariah, 53 kantor kas konvensional dan 6 syariah, 22 kas mobil, 63 payment point, 65 layanan syariah, serta 216 ATM dan 16 CDM.

Penulis : Andika Lay

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top