Busines

Gubernur Kalbar : Bank Kalbar Kecil Tapi Sehat

PONTIANAK- Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH mengatakan Bank Kalbar memang Bank kecil tapi sehat sehingga deviden yang dihasilkan bagi pemegang saham, yaitu para kepala daerah turut meningkat.

“Tadi dalam RUPS, kita dapat deviden Rp 78 miliar. Bank Kalbar ini memang kecil, tapi sehat. Kita gunakan pengacara negara (Kejaksaan Tinggi) untuk dampingi Bank Kalbar. Kita boleh berkonsultasi,” kata Drs Cornelis, MH, Selasa (9/1), saat peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Pusat Bank Kalbar.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan yang telah mendampingi Bank Kalbar, selama 10 tahun terakhir.

“Bersama kita urusi Bank Kalbar, ternyata bisa juga sehat. Saya ucapkan terima kasih. Juga kepada para kepala daerah, Bupati dan Wali Kota se-Kalbar yang sudah percayakan dananya di Bank Kalbar,” kata pemegang saham pengendali Bank Kalbar ini.

Cornelis juga meminta, mulai komisaris sampai pegawai Bank Kalbar untuk mengelola dana yang ada dengan baik. Karena hal tersebut menyangkut hidup mati bersama.

“Di situ ada lapangan pekerjaan, pendapatan, dan lain-lain. Karena itu, kalau ada mental amtenar feodal dihilangkan,” ujarnya.

Persaingan industri perbankan, saat ini menurut Cornelis jauh lebih ketat. Apalagi dengan lebih luasnya pengunaan teknologi informasi (IT). Ia juga meminta gedung-gedung kantor yang baru dibangun tersebut dipelihara dan diurus sebaik mungkin.

Dalam kesempatan tersebut, ia kembali meminta para kepala daerah untuk terus bertransaksi dan bermitra dengan Bank Kalbar, sehingga bank pembangunan daerah milik bersama itu semakin baik lagi ke depannya.

Penulis : Andika Lay

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top