Nasional

Bupati Minta Alumni SPP SPMA Bangun Jaringan Pertanian

Foto: Bupati Mengalungkan Tanda Peserta Pelatihan Secara Simbolis

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta alumni SPP SPMA agar selalu membangun jaringan pertanian yang baik agar para petani tetap mendapat suplai, mulai dari bibit hingga pupuk agar ketahanan pangan Sanggau terus normal.

“Kenyataan di lapangan masih banyak petani yang susah mendapatkan barang-barang ini sehingga di bidang pertanian ini dapat menjadi salah satu bidang yang menjanjikan dalam kewirausahaan,” kata Bupati saat memberikan sambutannya pada acara pelatihan kewirausahaan pemuda se-Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan oleh
Ikatan Alumni SPP SPMA Provinsi Kalimantan Barat pada 3-4 Februari 2018. Materi yang disajikan seputar potensi pengembangan agribisnis, potensi diri dalam berwirausaha, kewirausahaan, bimtek dan whorkshop.

Dikatakan Bupati, masih banyak peluang kewirausahaan di bidang pertanian di Sanggau, contoh budi daya jamur sawit, sayur mayur, bunga hias dan lain sebagainya. Negara yg memiliki ketahanan pangan yang baik adalah negara yang akan bertahan dalam persaingan.
“Kita harus tetap mempertahankan ketahanan pangan kita. Maka dari itu produksi-produksi di masyarakat harus di tingkatkan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Hangpang – Holtikan Sanggau, John Hendri mengatakan bahwa ketahanan pangan Kabupaten Sanggau masih surplus pada tahun 2017. Ada peningkatan produksi beras sehingga harus tetap dipertahankan.
“Pada 6 bulan kedepan, ketahanan pangan Sanggau masih aman dengan ketersediaan stok yang cukup, namun walaupun ketahanan pangan masih cukup masyarakat tetap di himbau untuk memproduksi agar ketahanan pangan ini tetap stabil, baik itu dalam stok atau harga,” jelasnya.

Penulis : Indra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top