Kesehatan

Kejari Sintang: Menyehatkan Masyarakat Itu Tugas Bersama

Sintang – Tumbuh kembang Balita dan kesehatan Ibu Hamil merupakan hal yang sangat penting untuk mempersiapkan generasi yang sehat dan tangguh untuk negara kelak sehingga keberadaan Posyandu memegang peranan yang sangat besar dalam hal pelayanan kesehatan.

Perhatianpun ditunjukan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang dengan mendatangi kesekian kalinya posyandu Aster XII di Kelurahan Alai,pada selasa, (6/2) sore.

Ny Mandalia Budi Susilo Wakil Ketua IAD Kejari Sintang langsung memimpin rombongan dan disambut dengan meriah oleh seluruh kader Posyandu dan puluhan peserta Posyandu yang berada di Kelurahan tersebut Rombongan ini didampingi pula oleh Kajari Sintang,Syahnan Tanjung beserta perwakilan dari Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Sintang,Syahnan Tanjung mengatakan kedatangan rombongan dari IAD merupakan bentuk kepedulian organisasi IAD Sintang terhadap kesehatan anak Balita beserta Ibu Hamil.

“Ini kunjungan kami yang ke sekian kalinya ya Posyandu Aster XII,” kata Syahnan.

Dan ini rutinitas dilakukanya sejak menjadikan Posyandu tersebut sebagai Posyandu binaan IAD Kejari Sintang,kali ini pihaknya memberikan bantuan berupa tenda,kursi dan susu formula.

Syahnan berharap apa yang telah dilakukan IAD dapat bermanfaat dengan baik,disamping itu Kejari berharap kepada semua pihak baik intansi pemerintah maupun lainya agar merangkul posyandu-posyandu lainya sebagai binaan dari lembaganya mengingat betapa penting dan berharganya kesehatan tersebut.

“Sehat ini mahal,maka untuk mewujudkan sehat tersebut tugas kita bersama untuk keroyokan,saya lihat bapak bupati dan wakil bupati kita juga intens terhadap kesehatan ini,mudah-mudahan disusul oleh Forkorpimda lainya,”ujarnya.

Ny Mandalia Budi Susilo Wakil Ketua IAD Kejari Sintang dalam keterangannya ketika ditemui mengatakan bahwa Posyandu tersebut dijadikan Posyandu binaan yang diprakarsai langsung oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Sintang merupakan suatu program yang menyentuh langsung masyarakat umum yang bertujuan untuk membina posyandu di wilayah hukum Sintang.

Sementara Suminah Ketua Kader Posyandu Aster XII mengaku bangga dengan kehadiran ibu-ibu dari kejaksaan yang tergabung dalam organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Kedatangan IAD ke posyandu Aster XII menjadi penyemangat kader untuk mengajak masyarakat yang memiliki Balita untuk terus melakukan Posyandu.

“Kami berterima kasih atas kunjungan ibu-ibu dari kejaksaan Negeri Sintang Kami berharap kedepan Posyandu kami akan semakin maju dengan bantuan yang telah diberikan baik dalam bentuk uang,susu formula,tenda dan kali ini kursi ,” kata ketika menyambut kedatangan rombongan dari IAD Kejari Sintang.

Pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan IAD Kejari atas perhatian dan penyemangatnya,pungkas Suminah.

Satu diantara peserta posyandu Aster XII Shely (22) rutin membawa sibuah hatinya Alexisnoel (4) mengaku sangat terbantu oleh kehadiran IAD Kejari Sintang.

“Kami setidaknya terbantu lah dengan bantuan Susu Formula maupun makanan bayi yang diberikan pihak IAD,”ucapnya.

Penulis : Susi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top