Kuliner

Pjs Wali Kota Pontianak : Tampilkan Kuliner Yang Khas

Foto: Pjs Wali Kota Pontianak Dra Hj Mahmudah meninjau pameran kuliner di Jalan Diponegoro

PONTIANAK – Pjs Wali Kota Pontianak Dra Hj Mahmudah, Mm menyarankan kepada panitia Pekan Promosi dan Kuliner Tahun 2018 agar di tahun-tahun mendatang pekan promosi dan kuliner itu harus dikemas secara lebih baik.

“Bisa dengan menampilkan kuliner yang khas, dan tentu saja disesuaikan dengan tema perayaan Imlek,” kata Dra Mahmudah, MM, Minggu (25/2), saat membuka Pekan Promosi dan Kuliner Cap Go Meh 2018 di Jalan Diponegoro.

Dikatakannya, Pemkot Pontianak menyambut baik atas terselenggaranya Pekan Promosi dan Kuliner ini, karena Kota Pontianak terkenal akan khas kuliner.

“Pontianak ini kaya akan kuliner, sehingga kegiatan ini sangat perlu untuk mempromosikan kuliner yang ada di Kota Pontianak,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Promosi dan Kuliner dan Cap Go Meh Herry Sandra mengatakan, konsep pameran yang diselenggarakan oleh panitia tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Hanya saja sekarang kita sebutnya jadi Pekan Promosi dan Kuliner, jadi nanti akan tersedia kuliner-kuliner khas Tionghoa dan Kota Pontianak,” kata Herry Sandra.

Dikatakannya, pekan promosi ini diselenggarakan sebagai satu upaya untuk menjaga dan melestarikan budaya Tionghoa di Kota Pontianak.

“Kita juga berharap dengan adanya pekan promosi ini dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk datang ke Pontianak,” jelasnya.

Dijelaskannya, pekan kuliner itu juga bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk saling mempelajari budaya masing-masing suku yang ada di Kota Pontianak.

Penulis : Andika

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top