Gadget

Ini Cara Mengetahui Headphone Disadap Menggunakan Software

Foto : Ilustrasi

PONTIANAK – Halo gan ini tanda-tanda headphone di sadap, Akan ada suara berdengung panjang, kemudian suara lawan bicara biasanya seperti berada di lorong yang bergema;Bila kamu melakukan panggilan ke nomor-nomor tertentu, selalu akan putus setiap beberapa menit, padahal tidak sedang di luar kota atau jaringan telpon lagi stabil;Terdapat jeda waktu penyampaian SMS, bahkan bisa cukup banyak SMS tidak sampai.

Namun kedua masalah ini bisa juga diakibatkan karena buruknya layanan operator;Sulit sekali melakukan panggilan ke nomor-nomor tertentu bahkan jika saat nomor yang akan ditelepon berada di samping kita secara fisik dan bisa melihat HP-nya baik-baik saja (sinyal penuh dan tidak sedang menerima panggilan lain).

Ada suara aneh semacam “cklik” atau “nut”sesaat sebelum nada sambung (atau NSP)berbunyi;Sering ada suara lain semacam induksi ala PSTN (telepon kabel) saat menelepon dari HP ke sesama nomor HP. Mungkinkah induksi bisa terjadi pada telepon seluler yang tanpa kabel? Kamu patut curiga..Pada saat tertentu bisa terjadi pada saat ingin menelopn seseorang malah tersambung ke nomor orang lain (salah sambung).

Ada perbedaan tanda-tanda yang dialami jika penyadapan dilakukan dengan menggunakan software. Tanda-tanda ini lebih mudah untuk mengetahuinya.

Simak ulasan berikut ini..

Jika baterai HP kamu lebih boros dari biasanya padahal penggunaan dalam kondisi normal seperti biasa, kamu patut curiga. Hal ini terjadi karena cara kerja aplikasi penyadap smartphone bekerja dengan mengirim informasi ke serveraplikasi penyadap secara terus menerus. Hal inilah yang menyebabkan baterai smartphone kamu jadi lebih boros;Selain itu, kamu patut waspada apabila paket internet atau kuota kamu lebih cepat habis dari biasanya padahal pemakaian kamu normal-normal aja.

Ini terjadi karena aplikasi penyadap membutuhkan koneksi internet untuk mengirimkan data informasi seperti rekaman telepon, foto, lokasi dan hasil sadapan lainnya ke server aplikasi penyadap;Coba perhatikan, jika kamu tidak sedang menggunakan smartphone beberapa saat, HP terasa panas.

Hal ini terjadi karena 2 point di atas tadi, smartphone kamu sedang bekerja untuk melakukan proses penyadapan;HP kamu terasa lebih lemot dari biasanya. Hal ini diakibatkan dari point 1 sampai 3 di atas;Saat digunakan untuk menelepon orang lain, kamu mendengar bermacam bunyi-bunyian, misalnya bunyi klik, derau, atau bunyi lainnya seperti saat kamu mendekatkan HP ke televisi atau radio. Pada beberapa kasus, bisa terjadi volume telepon yang berubah-ubah sendiri.

Bila terdengar bunyi yang tak wajar dari ponsel saat sedang tak digunakan, kemungkinan HP kamu sedang bekerja, berfungsi sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon di area sekitarnya;Saat HP sedang digunakan untuk berkomunikasi, bisa terjadi HP tiba-tiba mati, sinyal tiba-tiba turun atau suaranya mendengung padahal HP kamu tidak rusak.

Demikian beberapa tanda yang bisa kamu kenali jika HP atau smartphone kamu telah disadap orang lain menggunakan software ataupun melalui frekuensi telepon.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top