Hukrim

Resmob Polda Kalbar Tangkap Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong

Pontianak - Team 1 Resmob Polda Kalimantan Barat mengamankan SY alias RN pelaku pencurian di Jalan Tanjung Raya 2 , Perumahan Pesona No A 28, Pontianak Timur pada Minggu, (8/04/2018) sekitar pukul 12.00 Wib.

Kanit 1 Resmob Polda Kalimantan Barat Kompol Aryo Wibisono didampingi Iptu Imam Syafruddin ketika dikonfirmasi oleh media ini pada Senin, (23/04/2018) membenarkan telah mengamankan seorang pelaku pencurian inisial SY yang merupakan warga jalan Bersama Gg. Jariah 1 no. 19 Ptk Barat.

"Kita tangkap SY berawal adanya laporan warga atas nama Dwike Andika Berliana yang kecurian elektronik di Perumahan Pesona Jalan Tanjung Raya 2 No A28 Pontianak, berawal dari laporan tersebut dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka SY.
Kronologis pengungkapan dan penangkapan tersangka SY berawal Tim Resmob mendapatkan informasi bahwa terdapat seorang laki laki yg diduga melakukan pencurian di Jalan Tanjung Raya 2 Perumahan Pesona Parma no. A 28 Pontianak Timur Kemudian tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku SY alias RN di tepi jalan raya Jalan Suprapto, "Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolda Kalbar untuk proses sidik lebih lanjut.

Barang bukti yang turut diamankan yakni, satu unit TV merk POLYTRON beserta 1 set Speker warna hitam.
Satu unit sepeda motor jenis HONDA VARIO warna hitam lis merah yg digunakan sebagai sarana tindak pidana pencurian.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka SY akan dikenakan pasal 362 Tentang pencurian dengan ancaman hukumannya diatas 5 Tahun,"pungkasnya.
(dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top