Travel

Wisata Air Terjun Jugan Sanggau Mempesona Dan Indah

Sanggau – Wisata air terjun jugan sangat asri yang dikelilingi banyak pepohonan di sekitarnya membuat betah setiap pengunjung untuk berlama-lama menikmati keindahannya. Meskipun air terjun jugan tidak terlalu tinggi jika di bandingkan dengan air terjun riam merasap. Tapi tempat ini tidak kalah menarik dengan air sangat jernih mengalir bisa memanjakan pengunjung.

Sangat cocok sekali sebagai tempat untuk menyegarkan badan dengan mandi di airnya yang jernih. Tepatnya berada diatas sebelum air terjun, bisa juga pengunjung mandi di bawah tapi jangan terlalu dekat dengan air terjunnya. Meskipun tidak terlalu tinggi air terjun ini sangat deras air yang jatuh di bebatuan besar. Hal tersebut bisa menimbulkan embun yang membuat sejuk dan bisa basah bila berlama-lama di dekat air terjun.

Saat ini Air terjun jugan sudah banyak di kunjungi terutama pada hari minggu atau hari – hari libur lainnya. Karena Letaknya yang dekat tentu jugan ini banyak sekali pengunjungnya dari masyarakat Kabupaten Bengakayang sendiri maupun dari luar kota bengkayang. Sengaja berlibur untuk menikmati keindahan alam yang ada di kabupateng Bengkayang persisnya di kecamatan Sanggau Ledo.

Untuk menempuh perjalanan yang melelahkan pasti akan merasa lapar. Tapi jangan kuatir sebelum masuk menuju lokasi air terjun di situ anda bisa menikmati bakso yang sangat enak siap anda santap dengan harga yang terjangkau. Cukuplah untuk mengganjal perut yang sudah keroncongan dan bisa istirahat sejenak menghilangkan lelah dari perjalanan.

Cukup sekian dulu mengenai gambaran wisata air terjun Jugan Bengkayang. Semoga bisa menambah daftar traveling anda berikutnya. Khususnya bagi yang suka dengan keindahan alam  air terjun jugan patut di perhitung untuk anda kunjungi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top