Hukrim

Geger, Warga Mungguk Serantung Sintang Temukan Granat Masih Aktif

Jajaran kepolisian Sektor Polsek Sintang Kota ketika mengamankan Granat Aktif ( Foto: Susianti/delikkalbar.com)

Sintang - Warga Mungguk Srantung Kelurahan Kapuas Kanan hulu Kecamatan Sintang geger tatkala ditemukan satu buah besi hitam sebesar buah mangga saat mencangkul disamping rumahnya,kejadian ini pun kontan saja menyedot perhatian masyarakat sekitar yang ingin tahu benda apa yang ditemukan Chung Bu Khong pada Senin,(30/4) pagi penemuan tersebut lantas dilaporkan ke Polsek setempat.pada Selasa,(1/5) pagi.

Laporan warga tersebut ditindaklanjuti oleh Personil dari Polsek Sintang Kota untuk amankan TKP penemuan barang peninggalan Perang Dunia berupa granat nanas di jalan mungguk serantung.

Besi bulat hitam tersebut rupanya Sebuah Granat yang sudah berkarat dengan ukuran kurang lebih sebesar buah Mangga.
Mendengar informasi tersebut, Unit SPK Polsek Sintang Kota mendatangi TKP dan kemudian berkoordinasi dengan piket fungsi Polres Sintang langsung meluncur ke TKP.
"Ya kami mendapat laporan dari warga yang mengaku menemukan benda keras berkarat warna hitam sebesar buah mangga,setelah kita datangi TKP ternyata benda hitam yang sudah berkarat tersebu granat nanas masih aktif,"ungkap Aipda Imam Saputra Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota.
Terpantau saat ini, Tim Kompi 3 Batalyon B Brimob Pandan Polda Kalbar mengamankan dan mengevakuasi Granat dan selanjutnya membawanya untuk proses lebih lanjut.
(Sus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top