Pendidikan

Guru Kontrak SMA Dan SMK Ketapang Sudah Lima Bulan Tak Terima Gaji

KETAPANG – Tenaga guru kontrak SMA SMK di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat keluhkan masalah honor mereka yang sudah Lima bulan terhitung bulan Januari sampai dengan Mei 2018 belum diterima.

Permasalahan ini menjadi tanda tanya para guru kontrak SMA SMK di Kabupaten Ketapang dan juga menjadi beban dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Tenaga guru kontrak sampai saat ini mengabdi tanpa pamrih walaupun belum begaji namun pihak pemerintah provinsi seperti tidak perduli dengan apa yang dirasakan guru kontrak SMK dan SMA saat ini.

Maulana Harva salah satu guru kontrak yang bertugas di SMK Negeri 1 Muara Pawan ketika dihubungi, Selasa (8/5) mengungkapkan”, setiap tahun bukan ada perubahan tapi malahan kemunduran yang ada. Jelas sikap kami dengan pemerintah Provinsi jikalau tidak mampu menggaji kami tolong kembalikan ke kabupaten aja agar lebih nyaman”, keluhnya.

“Jika pemerintah Provinsi tidak mampu mengelola SMK dan SMU kembalikan kekabupaten aja, karna pemerintah provinsi tidak mampu menggaji guru kontrak kabupaten dan masih mengharapkan sedekah dari kabupaten, sangat riskan sekali sudah 5 bulan belum gajian”,cetusnya.

Maulana Harva menyerukan kepada PJ Gubernur untuk mengambil kebijakan terhadap Dinas Pendidikan Provinsi yang dinilai lamban untuk menggaji tenaga guru kontrak kabupaten ketapang.

“Ada apa dan serumit apa birokrasi disana sampai kami harus menahan lapar dan berhutang kesana kemari untuk memenuhi kehidupan rumah tangga kami sehari-hari dan kebutuhan utama lainnya”,Kesal Maulana.

(Wan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top