Nasional

Pecat Karyawan Sepihak, Digugat di PN Pontianak PT. CTB Kalah

Pontianak – Pengadilan Negeri Pontianak Menggelar sidang putusan gugatan hubungan industrial antara penggugat mantan karyawan PT. Ctb Sarmaji yang diberhentikan dengan secara sepihak dan tergugat PT. Ctb yang dihadiri dua orang penerima kuasa di Jalan Urai Bawadi Pontianak Kota, pada Kamis, (17/05/2018)

Sidang putusan dibacakan oleh hakim anggota dan mengabulkan sebagian gugatan penggugat dan menolak sebagian gugatan, dengan poin putusan memenangkan penggugat dan meminta kepada tergugat PT. Cipta Tumbuh Berkembang agar membayar kepada penggugat sebesar Rp48 juta.

Dengan rincian membayar kekurangan gaji yang dihitung sejak tahun 2009 hingga Tahun 2016, dan membayar uang persangon.

Sidang putusan bidang hubungan industrial ditutup oleh hakim ketua dengan ketukan palu penggugat dinyatakan memenangkan gugatan dan meminta kepada pihak-pihak yang tidak puas agar melakukan gugatan di Mahkamah Agung.

Terpisah dua karyawan PT.CTB yang menerima kuasa menghadiri sidang putusan ketika dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, akan Berkoordinasi dengan pangacaara terlebih dahulu terkait adanya putusan dari pengadilan,” kita akan sampaikan terlebih dahulu kepada pangacaara,” ujarnya.

Sementara pihak penggugat Sarmaji, mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Negeri Pontianak yang sudah berlaku adil ketika menyelenggarakan sidang dan memenangkan saya dalam sidang PHI ini, dari awal saya sudah optimis akan memenangkan gugatan ini karena saya tidak bersalah,” pungkasnya.

(dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top