Hukrim

Meresahkan, Pelaku Curas 7 TKP Ditangkap Resmob Polda Kalbar

Pontianak - Operasi pekat, jajaran kepolisian Polda Kalimantan Barat, Tim 1 Resmob Ditreskrimum berhasil mengamankan seorang tersangka inisial AP (29) diduga sebagai pelaku tindak pidana Pencurian dan kekerasan di Jalan Jendral Urip Pontianak Kota pada Selasa, (17/05/2018) pukul 17.00 Wib.

Kanit Resmob Polda Kalimantan Barat Kompol Aryo Wibisnowo didampingi Iptu Imam Syarifuddin, S.H ketika dikonfirmasi oleh media ini pada Senin, (21/05/2018) membenarkan, telah mengamankan seorang tersangka inisial AP warga jalan KH Wahid Hasyim Gg. Usaha 1 Pontianak Kota sebagai pelaku tindak pidana Pencurian dan kekerasan.

Tersangka AP ditangkap berdasarkan adanya Laporan polisi nomor : LP / 223 / V / RES 1.8. /2018 / KALBAR / SPKT, tanggal 20 Mei 2018 tentang tindak pidana curat (363 KUHP)

Selain mengamankan tersangka AP kita juga turut mengamankan barang bukti Tas merk carles & keith, Baju merk britano, Sandal merk ode, Celana merk levi strauas dan Rekaman cctv.
Menurut keterangan tersangka AP ketika dilakukan interogasi mengaku telah melakukan serangkaian kasus pencurian Mesin air TKP jeruju dijual ke pasar tengah, Tas isi hp merk SAMSUNG TKP di Jln. gajah mada (parkiran depan hotel Green), Hp yg berada di motor TKP tanjungpura.
Tabung Gas LPG di sebuah warung TKP Jln. Podomoro, Mengambil 1 unit HP TKP di Jln. Veteran (rumah warga).
Mengambil Mesin air TKP di kota baru.
Mengambil Tas di masjid TKP kota baru (isi hp samsung).
Kronologis penangkapan terhadap Tersangka AP berawal Tim 1 Resmob mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terdapat seorang laki laki yg diduga pelaku tindak pidana curat. Kemudian tim melakukan penyelidikan dan sekira pukul 13.00 wib tim berhasil mengamankan seorang tersangka AP di rumahnya yang berada di Jln. Kh. Wahid Hasyim Gg. Usaha 1 Ptk Kota. Kemudian dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan tim berhasil menemukan beberapa barang yg diduga sbg barang bukti tindak pidana curat di puskesmas Kp. Bali Ptk Kota. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polda Kalbar untuk proses sidik lebih lanjut.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka AP akan dikenakan pasal 363 Tentang pencurian dengan ancaman hukumannya diatas 5 Tahun," Ujaranya.
(dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top