Travel

Menengok Keindahan Pantai Pasir Mayang Kayong Utara

Foto: Pantai Pasir Mayang Kayong Utara

KAYONG UTARA – ibukota Kabupaten Sukadana,memiliki luas 4.568cm,dan berdiri pada tahun 2007 silam Kayong Utara didalam birokrasi maupun kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan masyarakat dan pemanfaatan sumber daya yang ada.

kabupaten sukadana memiliki tujuh (7) aikon tempat wisata diantaranya
taman nasional gunug palong,pantai pasir mayang,bukit genta,pantai pulau datok,taman wisata magroub,sedahan, dan kepulauan karimata.

Kabupaten Kayong Utara Kabupaten yang sagat mudah ditempuh hanya beberap jam saja lagipula kendaraan transportasi sagat mudah ditempuh jalur air mengunakan transportasi speedboaet,kapal pery maupun kelotok.

jalur air bisa ditempuh dari Pelabuhan rasu jaya ke pelabuhan teluk batang atau ke pelabuhan sukadana bisa memakan waktu 3 jam mengunakan speedboaet setelah sampai di pelabuhan teluk batang ke sukadananya jalur darat + -1 jam saja

Prospek pariwisata kayong utara memilii potensi yang tinggi terutama pengembangan potensi wisata alam dan wisata budaya serta tak kalah menariknya wisata bahari. Beberapa objek wisata budaya yang cukup potensial di Kabupaten Kayong Utara yaitu kebudayaan masyarakat pesisir pantai kampung nelayan dan tradisi adat istiadat masyarakat kampung bali yang masih orisinil.

Lebih menariknya lagi setiap tahun nya pengunjung yang paling paforit berwisata bersama keluarga,teman yaitu pantai pulau datok yang lokasinya juga berdekatan dengan taman nasional gunung palung,dan pantai pasir mayang yang menawarkan suasana kesejukan asri pasir putih dan nyaman untuk bersantai dan berekreas

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top