Pendidikan

Gaji Guru Kontrak Kecamatan Air Upas Sudah Sebulan Belum Cair

Foto : Ilustrasi

KETAPANG – Beginilah nasib para Oemar Bakri yang menyandang profesi sebagai Guru Kontrak Daerah yang bertugas di Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang sampai saat ini belum menerima gajinya untuk bulan April 2018.

Keterlambatan masalah gaji ini hanya di Kecamatan Air Upas dan entah apa alasannya Kepala Unit Pelaksana Pendidikan Kecamatan (UPPK) belum menyerahkan gaji guru kontrak untuk Bulan April 2018 sementara kecamatan lain berjalan stabil tanpa ada masalah.

“Kami bingung, kenapa gaji kami bulan April belum dibagikan sampai saat ini, padahal untuk kecamatan lain kawan-kawan sudah terima semua. Semua ini tanpa adanya penejelasan karena kepala UPPK tak bisa ditemui dan dihubungi, bertanya ke pengawas atau staf di UPPK sama juga jawabannya tidak tahu”,ungkap Salah satu guru kontrak di Kecamatan Air Upas.

Kepala UPPK Air Upas Sulaiman ketika dihubungi nomor yang biasa digunakan sudah tidak pernah tersambung. Kemudian Syahrial salah satu pengawas TK/SD di Air Upas dihubungi melalui telpon, Kamis (24/5) menjawab bahwa sudah Tiga sampai Empat hari ini Kepala UPPK tak bisa dihubungi.

Dijelaskannya”,Sampai saat ini kita pun belum tau apakah gaji kontrak ini sudah ditarik dari rekening atau belum karena kami belum pernah ketemu beliau untuk menanyakan permasalahan ini”,tutur Syahrial.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Drs H Jahilin M.Pd
ketika di komfirmasi menerangkan”,Permasalahan ini sudah sampai ke kami dan kami sudah tegaskan mulai bulan Juni 2018 tidak diperbolehkan lagi Sulaiman sebagai Kepala UPPK nya yang mengurus dan kami sudah menunjuk salah satu pegawai yang bertugas disana untuk mengurus masalah gaji”,tegasnya.

“Kalau masalah ini dibiarkan akan terjadi berlarut – larut kesalahan yang dilakukan makanya mulai sekarang tidak diberi hak lagi untuk mengurusnya. Secara administrasi saya akan segera sampaikan ke Bupati Ketapang”.

” Untuk gaji Guru Kontrak bulan April yang belum dibagikan harus segera diserahkan dan segera di pertanggung jawabkan”,pungkasnya.

(Wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top