Kuliner

Keragaman Kuliner Pasar Ramadhan Kuala Kapuas

KAPUAS, KALTENG – Sejak dibuka Plh Bupati Kapuas Rianova, SH diawal Ramadhan 1439 H yang jatuh pada 17 Mei 2018. Pasar Ramadhan  yang ada di lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas menyajikan berbagai kuliner khas daerah baik Kue (wadai), segala macam  masakan, dan segala jenis minuman.

Kuliner yang dijual di pasar Ramadhan untuk konsumsi berbuka puasa, diantaranya  jenis kue ada amparan tatakan, bingka, lapis India, putri salat , dan lainya. Untuk makanan ada penggangan ikan seperti Jelawat, nila, haruan, papuyu dan lainnya, ikan tersebut ada juga yang digoreng. Pasar Ramadhan selalu ramai dikunjungi masyarakat Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya.

Plh. Bupati Rianova, SH saat pembukaan berpesan kepada para pedagang untuk menjaga higienis dan kebersihan makanan. Dan hal itu menjadi perhatian pedagang sehingga pembeli tidak perlu merasa khawatir membeli.

Salah satu pedagang di Pasar Ramadhan Lailawati kepada media ini Sabtu, (26/05/2018) menerangkan kalau ia berjualan di pasar Ramadhan ini sudah beberapa tahun, dan hanya saat Ramadhan saja,

“Selain bulan Ramadhan saya tidak jualan, dan kita buka sudah dari pukul 14.00 wib sampai selesai buka puasa, ” kata Laila.

Untuk menambah kemeriahan di pasar Ramadhan, panitia yang di ketuai oleh Noor Rahman yang juga Camat kecamatan Selat ( kecamatan Kota Kuala Kapuas) mengadakan berbagai lomba di panggung hiburan yang ada di pasar Ramadhan. Diantaranya lomba hafiz Qur’an tingkat anak, lomba busana muslim, lomba anak soleh dan lainnya.

Selain di lapangan Bukit Ngalangkang di Jalan Suprapto, pasar kuliner konsumsi orang berbuka puasa juga ada di jalan Teratai dan jalan Anggrek yang juga ramai dikunjungi masyarakat.

(Iwan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top