Regional

Berkah Ramadan, Berbagi Dengan Kaum Lansia di Kalteng

PALANGKA RAYA, KALTENG – Bulan puasa ramadan 1438 H tidak hanya menjadi salah satu momen untuk berkumpul dengan sanak sodara saja. Namun juga sebagai mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang masa esa, serta peduli dengan sesama.

Seperti yang dilakukan Jamaah Penyejuk Qolbu (Jpq) Pusat Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang melaksanakan buka bersama dengan ibu dan bapak lanjut usia (lansia) di Panti Sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang, Jalan Pariwisata, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu(27/5).

Nampak kegembiraan dalam buka bersama itu, dimana meski terlihat letih, secara perlahan selangkah demi selangkah mereka (lansia-red) berkumpul di aula yang telah disediakan oleh pengurus panti tersebut untuk menunggu beduk berbunyi.

Ketua Koordinator Rey Kiswanda dalam momen itu mengatakan bahwa momen ramadan tidak hanya dijadikan momen untuk berkumpul dengan sanak saudara saja. Namun juga menjadi berkah untuk saling berbagi dengan sesama.

“Meski tidak seberapa, dengan berbuka bersama dengan kaum lansia ini semoga bisa menjadikan diri semakin baik dan lebih menghargai orang tua sebab kasih sayang orang tua tidak akan pernah bisa terbalas dengan apapun,” katanya.  Sedangkan setelah berbuka puasa para lansia terlihat bahagia.

(Madi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top