Olahraga

Walkot Singkawang Mendukung Event Jurnalis Cup Matic Race 2018

SINGKAWANG – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie SE mengapresiasi perhelatan Jurnalis Cup Matic Race 2018 putaran satu dan Bikers Day di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang, pada Sabtu-Minggu (23, 24/06/2018) mendatang.

“Saya sebagai Wali Kota Singkawang memberikan apresiasi yang tinggi kepada teman-teman jurnalis yang akan mengadakan Jurnalis Cup. Dimana even ini akan dipadupadankan dengan wisata dan budaya,” kata Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Kamis (21/06/2018).

Menurut dia, even ini tentu sangat membantu Pemerintah Kota Singkawang dalam mempromosikan wisatanya dan membantu masyarakat dalam hal perekonomian. “Kita berharap acara ini bisa dikemas dengan baik, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Ame ini mengatakan, dia siap hadir untuk menyaksikan even yang baru kali pertama digelar di Bumi Khatulistiwa. “Saya siap hadir,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Singkawang, Drs H Irwan MSi meminta semua pihak mendukung perhelatan Jurnalis Cup ini. Karena, kata pria yang akrab disapa Bang Irwan ini, banyak kegiatan yang mengandung nilai-nilai positif.

“Saya lihat, even teman-teman jurnalis ini, selain di bidang olahraga juga ada bidang kebudayaan dan pariwisata. Lalu dipadukan menjadi satu. Makanya ini patut kita dukung,” ujarnya.

Makanya dia berharap tidak ada pihak yang mempersulit atau menghalangi kegiatan ini. Dia juga mengajak masyarakat untuk bangga dengan kepedulian para jurnalis terkait hal olahraga, kebudayaan dan pariwisata yang pada akhirnya akan berdampak pada perekonomian.

Untuk diketahui, even ini tak hanya menyoal balap motor. Penyelenggara juga menyediakan slot untuk menampilkan kebudayaan khas Kalbar. Yakni menyuguhkan tarian tiga budaya, yakni dari suku Cina, Dayak dan Melayu (Cidayu) pada opening ceremony. Hal ini dianggap sangat jarang ditemui pada kesempatan balap motor. Apalagi di Kalbar.

Selain menampilkan tarian multietnik, penyelenggara juga membuat konsep yang beda pada umbrella girl. Nantinya, gadis-gadis cantik itu akan mengenakan pakaian adat dari multietnik saat memanyungi pembalap di garis start. Tidak seperti pada umumnya.

Even ini juga tidak hanya melibatkan pencinta otomotif atau balap saja. Pengunjung juga bisa ikut andil dalam kejuaraan ini. Karena penyelenggara menyediakan perlombaan di bidang fotografi.

Dalam even yang menggandeng sport organizer ‘Aura Sportainment’ ini, penyelenggara juga menyelipkan moment untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama bikers/riders dari berbagai komunitas motor di Kalbar.

Bahkan dimungkinkan bikers dari Sarawak, Malaysia juga hadir. Ini dikemas menjadi Bikers Day. Jadi selama kegiatan ini, para bikers/riders bisa bersilaturahmi sekaligus halal bihalal.

Agar semakin semarak, peserta dan pengunjung even ini akan dihibur lentingan musik dan suara khas beberapa artis Kota Pontianak. Seperti Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kembang Pete’ dan Ipunk (Wahaha Band) serta band-band lokal.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top