Kesehatan

Pasca IdulFitri RSUD Agus Djam Ketapang Dipenuhi Pasien

KETAPANG – Peningkatan jumlah pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Agus Djam Ketapang pasca Idul Fitri cukup signifikan.

Banyaknya pasien yang masuk menyebabkan diruangan IGD dan ruang observasi terlihat penuh untuk menampung pasien yang baru.

Kepala RSUD Agus Djam Ketapang melalui Kasubid Keperawatan Bidang Yanmedik RSUD Dr Agus Djam Yulia Ningsih,SKM ketika dikonfirmasi, Sabtu (23/6) mengatakan”, Daya tampung ruang perawatan yang ada di RSUD Agus Djam tidak mencukupi untuk menampung dengan meningkatnya jumlah pasien yang baru”,jelasnya.

“Kita tidak bisa menolak pasien yang mau dirawat disini dan sudah kita sarankan namun pasien tak mau alih rawat ke rumah sakit lain, dan solusi yang ambil akhirnya harus segera memfungsikan gedung baru untuk dijadikan ruang perawatan kelas 3 walaupun belum ada penambahan tenaga perawat “,ungkapnya.

Perawat yang tugas di ruang penyakit dalam siap untuk mendapat tugas exstra asal mendapat jasa extra atau uang lembur.

Demi untuk pelayanan tetap berjalan pihak management menyetujui dengan harapan semoga masyarakat memahami keterbatasan rumah sakit namun walaupun demikian pihak manajemen bessrta perawat tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

(Wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top