Pendidikan

Kadisdik Kayong Utara Himbau Orang Tua Awasi Anak Bermain Game Smartphone

Kayong Utara – GADGET” ialah permainan game smartphone Android kenyataannya berbahaya bisa kecanduan seperti yang terjadi dua orang berstatus pelajar di kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dua pelajar mengalami gangguan kejiawaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong utara Romi Wijaya,S.Sos,M.Si menghimbau khusus nya di tingkat (SD) dan (SMP) agar dapat mengawasi anak yang membawa henfon Android di sekolahan. Rabu (04/07/2018)

Menggigat dijaman moderen seperti sekarangini pengguna geam-geam yang terdapat di smartpohon dan dilektop seperti permainan Gatget apabila sudah tidak terkendali akan berdampak buruk bagi kesehatan dan perilaku anak seperti yang terjadi di Bondowoso Jawa Timu beberapa waktu belakangan ini. katanya diteruskan

Menurutnya, dengan kejadian yang di alami oleh kedua remaja yang menderita gangguan kejiawaan akibat kecanduan smartphone, di Bondowoso Jawa Timur menjadi acuan bagi peran orang tua dan keluarga sangat di butuhkan untuk menghindari anak dari kecanduan ponsel pintar. ucap Romi Wijaya.( saat di hubungi viatelfon Whatsap)

“Kami berharap peran orang tua maupun Guru murid dapat mengawasi anak-anak yang bermain Gadget di rumah maupun di sekolah, khususnya terkait penggunaan gadget karena apabila sudah tidak terkendali akan berdampak buruk bagi kesehatan dan perilaku anak. tegasnya

(Win)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top