Politik

Karol-Gidot Unggul Suara Pemilih di Sanggau

Foto: Ketua KPU Sekundus Ritih Saat Memimpin Pleno Perhitungan Suara Pilgub di Gedung Pertemuab Umum Sanggau

SANGGAU – Setelah melalui rapat pleno yang cukup melelahkan, akhirnya pada Kamis (05/07/18) malam, seluruh proses rekapitulasi suara Pemilu Gubernur Kalimantan Barat 2018 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau selesai dilaksanakan. Pleno KPU yang digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Sanggau tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih didampingi sejumlah komisioner lainnya dan dihadiri panwaslu, serta saksi-saksi.

Dari hasil rekapitulasi, Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 2 Karolin-Gidot berhasil mengusai suara pemilih di Kabupaten Sanggau. Pasangan yang didukung PDIP, Demokrat dan PKPI itu menang dengan perolehan 151.450 suara disusul Paslon Nomor Urut 3 Midji-Norsan dengan perolehan 63.080 suara dan Paslon Nomor Urut 1 Milton-Boyman dengan perolehan 24.568 suara. Dengan hasil Pleno KPU Sanggau tersebut, Paslon Karolin-Gidot dipastikan unggul di Kabupaten Sanggau pada Pilgub Kalbar 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau, Inosensius menyampaikan secara umum Pleno KPU Sanggau terkait rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Kalbar 2018 berjalan dengan lancar. Semua persoalan yang muncul pada proses sidang pleno dapat diatasi bersama sehingga tidak sampai mengganggu pelaksanaannya hingga akhir pleno.

(dra)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top