Politik

Rapat Pleno, Suara Midji-Norsan di Ketapang 125.140

KETAPANG – Rapat pleno terbuka rekapiltulasi dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Ketapang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalumantan Barat Tahun 2018 ditingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang berjalan aman dan lancar.

Setelah membacakan satu persatu rekapitulasi milik 20 PPK, Tiga pasangan saksi dari masing-masing pasangan calon menyatakan sah tanpa ada perbedaan dengan data yang dimiliki oleh para saksi. Walaupun dari beberapa PPK menyampaikan klarifikasi masalah kesalahan dalam penulisan jumlah Daftar Pemilih Tetap namun tidak merubah hasil perolehan suara dari masing-masing paslon.

Hasil dari pembacaan rekapitulasi dari tinggkat PPK yang kemudian direkap kedalam rekapitulasi milik KPU yang menyatakan hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon dalam pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara di 20 kecamatan pasangan nomor urut 3 Sutarmidji – Ria Norsan unggul dengan perolehan 125.140 suara kemudian paslon nomor urut 2 Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot memperoleh 87.241 suara selanjutnya paslon nomor urut 1 Milton Crosby-Boyman Harun memperoleh 14.366 suara.

Mulai dari pembacaan rekapitulasi tungsura di tingkat PPK sampai dengan pembacaan rekapitulasi KPU Ketapang tidak ada tanggapan dari masing-masing saksi yang diakhiri dengan penanda tanganan di dokument rekapitulasi KPU yang nantinya akan dibawa ke jenjang rekapitulasi ditingkat KPU Propinsi Kalimantan Barat.

(Wan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top