Pendidikan

Buka Formasi Guru Kontrak Daerah, DPRD Apresiasi Pemerintah

Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan telah membuka pendaftaran Formasi Guru Kontrak hingga (18/7/2018) mendatang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus pada media ini Rabu,(11/7/2018) membeberkan pendaftaran guru kontrak dilembaganya akan digelar hingga (18/7) mendatang.

“Kami memberikan kesempatan kepada lulusan strata I untuk menjadi Guru Kontrak Daerah dan lulusan SLTA atau sederajat untuk menjadi Penjaga Sekolah Kontrak di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang.Pendaftaran guru kontrak dibuka mulai pada Senin, 9-18 Juli 2018 di Kantor Disdikbud Sintang dengan total 101 formasi, terdiri dari 51 formasi untuk guru SD, 48 Guru SMP dan 2 Penjaga Sekolah.”Terangnya.

Lanjut Yustinus Pengadaan tenaga kontrak tersebut berdasarkan analisis kebutuhan pendidik dan tenaga kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, pada umumnya banyak SD dan SMP yang masih kekurangan pendidik dan tenaga kependidikan.

Terpisah Ketua Komisi C DPRD Sintang Herimaturida atas dibukanya guru kontrak daerah. tersebut pihaknya mengapresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Sintang.

“Pertama kita perlu memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Sintang karena sudah membuka penerimaan guru kontrak daerah,” ujarnya.

Dengan demikian peluang bagi putra putri daerah akan sangat besar untuk bisa direkrut menjadi tenaga pengajar,mengingat kata dia masih banyaknya kekurangan tenaga pendidik dikabupaten Sintang.

Selain itu dia juga mengimbau kepada pelamar supaya bisa menggunakan kesempatan yang baik tersebut supaya bisa berkompetensi dengan baik.

“Saya mengimbau kepada pelamar supaya bisa menggunakan kesempatan yang baik tersebut supaya bisa berkompetensi dengan baik,”pungkasnya.

(sus)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top