Nasional

Kapolres Ketapang: Kantor Polisi Bersama antara Ketapang Dengan Tiongkok Tidak Benar

KETAPANG - Beredarnya gambar plakat yang bertuliskan "Kantor Polisi Bersama" dengan tujuan menjalin kerjasama antara Kepolisian Negara Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Kabupaten Ketapang dengan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangsu Resor Suzhou sempat viral di media sosial mendapatkan tanggapan dari Kapolres Ketapang dengan mengatakan bahwa adanya Kantor Polisi Bersama itu tidak benar.

Hasil Komfirmasi dengan Kapolres Ketapang AKBP Sunario, S. IK, MH melalui jaringan telpon, Kamis (12/7) menerangkan bahwa tentang plakat yang menyatakan adanya Kantor Polisi Bersama itu tidak benar.

Dijelaskannya", Kantor Kerjasama Itu adalah yang ditawarkan ke kita, mereka mengajak kerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia dengan mereka pada saat mereka melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan di Kabupaten Ketapang, tetapi kerjsama itu harus dengan Mabes Polri dan bukan ke kita. Jadi plakat yang ditawarkan itu kita tidak terima dan tidak mau",jelasnya.

" Intinya kantor Polisi Bersama itu tidak ada dan itu plakat yang diajukan ke kita untuk contoh kerjasama kalau adanya kerjasama tersebut. Sekarang plang itupun sudah diamankan di polres karena tidak ada kesepakatan yang disepakati takutnya disalah gunakan ataupun disalah artikan",ungkap AKBP Sunario.

(Wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top