Hukrim

Resmob Polda Kalbar Ringkus Dua Pelaku Penipuan Senilai Rp74 Juta

Pontianak - Satuan Reserse Mobile Tim 1 Polda Kalimantan Barat berhasil mengamankan dua orang pelaku penipuan dan penggelapan inisial Am dan AF pada Rabu,(11/07)

Kedua pelaku diamankan berawal adanya laporan warga, LP / 252 / VII / RES.1.11 / 2018 / KALBAR / SPKT, tanggal 04 Juli 2018.Atas kejadian tersebut pihak korban mengalami kerugian sekitar Rp. 74.610.000,- (tujuh puluh empat juta enam ratus sepuluh ribu rupiah)Tindak pidana penipuan dan penggelapan pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP," kata Kanit Resmob Polda Kalbar Kompol Aryo Wibisnowo didampingi oleh kepala Tim Ipda Imam Syafruddin pada Kamis,(12/07)

Lebih lanjut, Kompol Aryo Wibisnowo membeberkan penangkapan terhadap Tersangka Am dan AF hasil pengembangan Tim 1 Resmob Polda Kalbar berhasil mengamankan pelaku lainnya yang berada di Pontianak an. Af Pada hari Rabu tgl 11 Juli 2018 Tim kembali dari Ketapang dengan membawa pelaku Am beserta barang bukti yang berhasil diamankan. Kemudian Tim kembali melakukan interogasi terhadap kedua pelaku. Dari hasil interogasi di peroleh informasi bahwa terdapat 1 pelaku lainnya yg diduga terlibat dalam tindak pidana tersebut Selanjutnya tim melakukan penyerahan kedua pelaku ke penyidik untuk proses sidik lebih lanjut.

Selain mengamankan kedua tersangka, tim Resmob juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa
1. 3 unit hp OPPO F7 warna merah.
2. 1 unit hp OPPO F7 warna biru.
3. 1 unit hp OPPO A83 warna merah.
4. 1 unit hp OPPO A71 warna hitam.
5. 1 unit hp OPPO A83 warna biru.
6. 1 unit hp VIVO warna Gold sbg sarana milik pelaku Am
7. 1 unit hp XIAOMI warna Rose Gold dan 1 unit hp Samsung lipat warna hitam sbg sarana milik pelaku AF,"pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top