Nasional

Antisipasi Karhutla, Ini Yang Dilakukan Polsek Kubu

Kubu Raya - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) jajaran kepolisian Sektor Kubu,Kecamatan Kubu telah berupaya melaksanakan kampanye anti karhutla melalui para Bhabinkamtibmas yang ada di desa kemudian mengadakan patroli bersama mulai dari tingkat paling bawah yaitu bhabinkamtibmas, babinsa dan peleton siaga api yg sudah terbentuk di setiap desa, di tingkat kecamatan.

Kepolisian Sektor Kubu juga melaksanakan patroli bersama dengan pers koramil dan camat, baik darat mau laut. Pada setiap kesempatan melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat agar antisipasi kebakaran hutan, lahan dan pemukiman dengan cara menjaga kelestarian alam agar tetap hijau dan sehat, karena memasuki musim kemarau agar masyarakat petani yang biasanya membuka lahan dengan cara membakar agar di tiadakan, " kata Kapolsek Kubu Ipda Salahudin, SH.I Selasa,(17/07/2018) via telepon.

"Kepada pihak perusahaan perkebunan agar tetap menjaga lingkungan sekitar perusahaan agar tidak terjadi kebakaran dan mensiagakan alat dan anggota damkarnya,"Ujarnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top