Olahraga

Pj Gubernur Kalbar : Kita Harus Kompak Bangun Olahraga Kalbar

Pontianak – Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM berharap Popda tidak sekedar pencapaian dan penciptaan prestasi, namun juga agar ajang ini dijadikan sebagai ajang silaturrahmi sesama atlet serta kedepannya agar terus beregenerasi untuk kuat dan kokohnya persatuan dan kesatuan Bangsa khususnya di Kalimantan Barat.

“Meski tujuan dari suatu pertandingan olahraga itu adalah meraih prestasi, tapi kali ini saya minta yang diutamakan adalah bagaimana silaturrahmi diantara sesama Atlet, sesama official bisa lebih ditingkatkan, kita harus kompak membangun bidang olahraga didaerah Kalbar ini,” kata Drs Dodi Riyadmadji, Selasa (17/7), saat membuka pelaksaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar Tahun 2018 di GOR Pangsuma.

Dodi menjelaskan Pemprov terus mengaungkan ‘Ayo Olahraga’ hingga ke pelosok tanah air dan kini Popda menterjemahkan keinginan tersebut dan menjadi wadah sekaligus apresiasi bagi para atlet untuk bertanding dan membuka peluang prestasi olahraga pelajar itu sendiri serta program keolahragaan hendaknya bertumpu pada upaya pemberdayaan olahraga ditengah-tengah masyarakat menjadi suatu budaya olahraga.

“Untuk itu, dengan adanya budaya olahraga yang baik maka dengan sendirinya akan melahirkan prestasi olahraga yang baik pula,” ujarnya.

Lanjut lagi, dodi berharap pada penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti akan terdapat atlet nasional yang berawal dari seleksi tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga kompetensi olahraga tingkat pelajar nasional.

“Sekarang tidak perlu ragu lagi, Popda telah menjembatinya untuk itu kepada seluruh atlet pelajar Kalimantan Barat rebutlah kesempatan dan peluang tersebut untuk kemapanan masa depan kalian,” harapnya.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top