Regional

Warga Manis Mata Gotong Royong Bersihkan Sampah

KETAPANG - Penataan keindahan kota di Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kantor Camat Manis Mata bersama Koramil 1203/06 Manis Mata serta masyarakat, Pol PP Kecamatan dan anggota pramuka dari SMA Negeri 1 Manis Mata lakukan gerakan peduli sampah.

Kepedulian terhadap sampah bertujuan untuk menata keindahan kota dan juga menghindari dampak negatif dari sampah yang tertimbun dan berserakan yang dapat menimbulkan bau yang tidak sedap bahkan bisa menimbulkan penyakit.

"Keindahan kota sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dan perlu kepedulian juga kesadaran dari semua pihak untuk menciptakan hal seperti ini",Ujar Effendi bagian Trantib Kantor Camat Manis Mata, Minggu (21/7/18).

Dikatakannya",semoga apa yang kita lakukan sekarang menjadi langkah awal meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan mulai dari lingkungan sendiri maupun lingkungan umum",harapnya.

Selain itu Danramil Manis Mata Pelda Sudirman juga turut serta dalam kegiatan tersebut dengan menyampaikan kepada para amggota pramuka bahwasanya lakukan kebersihan sejak dari dini hingga terbiasa sampai kapanpun.

"Dalam hal menciptakan kebersihan tidak ada perbedaan atau jenjangan karena kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif apalagi bagi adek-adek pramuka yang harus mulai membiasakan diri sejak dini",tutur Pelda Sudirman.

Sementara itu pihak management PT Harapan Sawit Lestari (HSL) Silpa Paulina menyatakan bahwa pihak perusahaan akan selalu peduli dan akan mempasiltasi seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tinggal bagaimana kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya.

Kendati demikian kadang masih terlihat sampah berserakan dan dibuang tidak tepat pada tempatnya sehingga kelihatan kumuh sehingga apa yang menjadi harapan penataan keindahan kota sulit untuk di dapat.

Harapan kedepan semoga berbagai pihak seperti aparat desa yang langsung berhadapan dengan masyarakat dan pihak lainnya juga turut bahu membahu untuk demi tercapainya kota yang bersih dan indah seperti yang diinginkan.

(Wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top