Busines

Pasar Ikan Kayong Utara Tak Berfungsi

Kayong Utara – Pasar ikan yang dibangun oleh pemerintah kabupaten kayong utara di Telok Melano RT 12 Dusun Ekajaya Indah kecamatan simpang hilir terkesan mubazir karena terlihat tidak ada aktifitas.

Menurut ketua RT 12 Dusun Eka Jaya ketika dikomfirmasi (25/7) mengatakan bahwa saat ini proses para pedagang ikan maupun sayur baik penjual mau pun pembeli kembali berjualan di pingir-pingir jalan dan persimpangan tanpa memanfaatkan pasar yang sudah ada.

dilanjutkannya”, Akibat tidak difungsikannya pasar ikan tersebut, warga terpaksa membeli ikan di lapak-lapak penjual di pinggir jalan.

“Jika pasar tersebut berfungsi, para nelayan bisa menjual ikan dengan harga yang stabil, dan para pedagang yang berjualan di pingir jalan semuanya itu jualan disini (pasar ikan) jagan ada pilih kasih dari pihak pemerintahpun harus tegas tertipkan pedagang liar yang diangap mengaggu tata ruang,”tuturnya.

Sementaraitu A. Azahari. S. STP. Msi. Kepala Dinas perdagagan jl. Manunggal nomor 21 sukadana saat ditemui dirumahnya, membenarkan jika pasar ikan di kecamatan simpang hilir teluk melano hingga saat ini belum difungsikan.

“Sebenarnya, masalah ini sudah berbagai upaya yang sudah kami lakukan bahkan seperti sosialisasi kepada pedagang sebelum dibagun pasarnya yang cocok dimana”ucapnya

“kami hanya penyedian pasar semua fasilitas sudah kita vasilitasi sepeeti tempat lapak penjualan, tempat air,maupun listrik;

Ia juga berharap kawan-kawan satpol pp juga harus tegas menegakan perda yang telah dibuat sesuai degan aturan yang berlaku, “petugas satpol pp kan di bentuk untuk menegakan aturan daerah yang telah dibuat jadi memang harus ada penegasan dari kawan-kawan satpol pp; tegasnya
A. Azahari. S. STP. Msi. Kepaladinas perdagagan.

(Win)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top