Regional

Mengantisipasi Banjir, Warga Gang Analis Bersihkan Parit

Pontianak - Mengantisipasi terjadinya genangan air dan banjir di musim penghujan Warga Gang Analis RT. 05/ RW . 15, kelurahan Bangka Belitung Laut (BBL), kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat melaksanakan gotong royong membersihkan selokan, dan parit pada Minggu,(29/07/2018).

Warga Gang Analis Bergotong royong membersihkan parit untuk mengantisipasi Banjir.

Ketua RT.05/ RW. 15 Gatot Wicaksono kepada media ini mengatakan, kegiatan gotong royong pembersihan parit dan selokan dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air dan banjir di musim hujan, selain itu agar aliran air lancar ke aliran tersier dan sekunder,"Ujarnya.

Setelah dibersihkan parit terlihat rapi, bersih dan indah.

Dengan dilaksanakan nya kegiatan gotong royong pembersihan parit ini supaya nantinya parit yang ada di Gang Analis alirannya menjadi lancar, dengan kondisi parit yang bersih tentu menambah keindahan juga,"imbuhnya.

"Saya berharap adanya bantuan dari pemerintah kota Pontianak untuk membangun saluran drainase untuk memperlancar aliran air dari parit ke sekunder. Karena ketika musim penghujan sering terjadi genangan air sehingga mengakibatkan terjadinya banjir,"pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top