Kesehatan

Optimalkan Mutu Pelayanan BPJS Sintang Gandeng Pihak Ke Tiga

Sintang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Kesehatan Cabang Sintang merupakan kantor cabang yang mengcover di lima wilayah timur Kalbar, yaitu Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, Melawi, dan Sanggau.

Guna optimalisasi mutu pelayanan BPJS program JKN-KIS pihak BPJS cabang Sintang menggelar Sosialisasi dan penandatanganan perjanjian kerjasama perluasan kanal pendaftaran dan pembayaran iuran antara BPJS Kesehatan dengan CU Tri Talang Kasih program jaminan kesehatan nasional Indonesia Sehat (JKN-KiS) pada Senin,(30/7) di Balroom lantai tiga Hotel My Home.

Sebagai badan hukum publik yang lebih dari 4 tahun mengelola Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan selalu berupaya melakukan inovasi baik dalam hal Pembayaran Iuran, Pendaftaran Peserta dan mengoptimalkan pelayanan kepada peserta maupun stakeholders lainnya,hal itu disampaikan Kepala BPJS Cabang Sintang Idham Kholid.

Lebih jauh Idham katakan bahwa Tahun 2019 menjadi target BPJS Kesehatan untuk mewujudkan cita-cita universal health coverage/ Cakupan Semesta. Demi mewujudkan hal tersebut BPJ S Kesehatan tidak bisa sendiri.. perlu ada nya dukungan oleh pemerintah, Bank Mitra dan stakeholders lainnya.

“Salah satu contoh pada hari ini, kita melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dalam rangka mempermudah peserta JKN-KIS untuk melakukan pembayaran iuran setiap bulannya yang bersinergi dengan Bank Mandiri Cabang Sintang melalui Credit Union (CU) Tri Tapang Kasih dan dengan Credit Union (CU) ini juga kami melakukan penerimaan pendaftaran peserta .”bebernya.

Lanjut dia ,Masyarakat yang sebelumnya dapat melakukan pendaftaran di Kantor Cabang, Kantor Layanan Operasional Kabupaten/Kota, website, dan bank mitra yang bekerjasama dengan BPJ S Kesehatan, kini pendaftaran dapatjuga dilakukan melalui Credit Union (CU) Tri Tapang Kasih.

“Dengan kita mengandeng CU adanya kemudahan bagi peserta dalam melakukan pembayaran dan pendaftaran, peserta yang lokasinya jauh, sulit mengakses bank bisa menggunakan alternative ini bisa Ke CU Tri Tapang Kasih.”tutur pria berkacamata ini.

Sementara Aisyah Kepala Penagihan dan Keuangan di BPJS menyebutkan Dengan perluasan channel pembayaran maka akan memberikan kemudahan kepada peserta dalam membayar iuran dan diharapkan kedepannya kesadaran peserta untuk rutin membayar iuran semakin meningkat.

“Dengan adanya perluasan kanal pendaftaran dan pembayaran iuaran maka kedepannya peserta sadar dan rutin akan membayar setiap bulanya.”ulasnya.

Meski demikian tidak serta Merta CU langsung dapat membayarkan ke BPJS akan tetapi harus melalui bank mitra,artinya pihaknya bersinergi dengan bank mitra.

(sus)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top