Gadget

Begini Cara Mengecek Hp Oppo Rusak

Foto:ist

Dengan menerapkan cara cek kerusakan HP android Oppo normal/ tidak ini akan membebaskan sobat dari penipu karena banyak masyarakat yang terkena tipu saat beli HP baru namun sebenarnya bukan barang baru melainkan produk sekon/ bekas yang casingnya sudah diganti dengan casing baru sehingga terlihat seperti HP Oppo baru.

Casing pada HP Oppo yang diganti menjadi baru bisa saja menipu masyarakat yang masih awam, bisa jadi kalian juga akan menjadi target berikut bagi si pelaku. Oleh sebab itu, membaca referensi (cara mengecek kerusakan HP android Oppo) adalah hal yang bijak sebelum membeli.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cek normalitas Oppo. Yang perlu diketahui yakni apakah ada aplikasi pendeteksi HP android Oppo yang rusak? Atau apakah terdapat software atau alat pendeteksi HP android Oppo yang rusak?

Pada postingan yang saya bahas ini adalah tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun yakni hanya cukup pakai kode rahasia Oppo dan sebuah alat bernama AVOMeter. Oke kita bahas satu per satu dulu yang pertama menggunakan kode rahasia android khusus smartphone Oppo.

Bagaimana cara menggunakan kode rahasia HP Oppo itu? Silahkan ikuti tahap demi tahap di bawah ini dengan benar untuk mengecek kerusakan seperti LCD HP android Oppo normal/ tidak. Dan cara ini sudah 100% akurat karena sudah pernah saya coba di HP Oppo F3.

Inilah 2) Cara Cek Kerusakan HP Android Oppo 100% Akurat

Metode ini juga bisa digunakan pada perangkat lain dari smartphone asal Tiongkok ini seperti Oppo A57, A37, A59 dan device lainnya.

Menggunakan Kode Rahasia

Cara mengecek kerusakan HP android Oppo dengan kode rahasia sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Banyak dari Oppo Lovers yang menggunakan metode ini karena dianggap akurat dalam menentukan normal/ rusaknya HP Oppo.

Apalagi fitur (kode rahasia) untuk mengetahui kerusakan HP android Oppo ini telah disediakan oleh Perusahaan asal Tirai Bambu itu sejak awal untuk mempermudah pengguna perangkat dalam mendeteksi HP Oppo yang rusak atau normal.

Kode rahasia Oppo ini biasa disebut dengan “Engineer Mode”. Untuk cara menggunakan kode rahasia Oppo ini, silahkan perhatikan tahapan-tahapannya sebagai berikut:

Pada HP android Oppo kalian, silahkan buka menu Phone (dial number), lalu ketik kode *#800# Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah!

Setelah kode rahasia Oppo di atas diketik, maka muncul beberapa menu yang bisa kalian jadikan sebagai indikator untuk mengecek keaslian HP Oppo seperti pada gambar di bawah!

Silahkan sobat uji semua menu-menu yang ada di atas untuk memastikan normalitas HP Oppo yang sobat pegang itu bebas dari kerusakan. Untuk menuji menu-menu lainnya silahkan geser ke kiri maka muncul seperti pada gambar di bawah!

Jika semua menu-menud di atas sudah selesai sobat uji, geser juga kesamping kanan untuk menguji menu lain seperti pada gambar di bawah ini!.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top