Hukrim

Edarkan Narkoba Bapak dan Anak Diringkus Polsek Kendawangan

KETAPANG – Dua pelaku penyalahgunaan narkoba yakni bapak dan anak inisial KS (50) dan HK (17) ditangkap jajaran Polsek Kendawangan di kediamannya di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (28/7).

Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya aktivitas peredaran dan kepemilikan narkotika di rumah pelaku.

“Dari informasi itu, kemudian dilakukan penyelidikan oleh anggota dan diketahui dirumah Kushernadi diduga menjadi tempat peredaran narkotika,” ungkapnya, Rabu (1/8).

Ia melanjutkan, setelah dilakukan pengawasan pihaknya melakukan penggerbekan dikediaman pelaku yang mana saat penggerbekan dilakukan terdapat beberapa orang diantaranya bernama NR, HS, MN, Ek serta Hk yang berada di ruang tengah rumah pelaku sedangkan pelaku diketahui berada didalam kamar.

“Saat dilakukan penggeledahan pada badan masing-masing orang didalam rumah memang tidak ditemukan bukti narkotika. Namun setelah digeledah diseputar rumah ditemukan 14 paket diduga sabu dan 6 butir pil diduga ekstasi,” tuturnya.

Selanjutnya Kapolres Ketapang menambahkan saat dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang didalam rumah diantaran Maman dan Hasanudin mengaku kalau pada saat penggerebekan mereka melihat Hengki yang sebelumnya berada diruang tengah lari kearah dapur dan membuang narkotika yang sebelumnya disimpan oleh pelaku.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa14 paket kristal diduga sabu, enam ekstasi, dua buah bong atau alat hisap sabu, satu buah timbangan digital, satu buah korek api gas, satu buah tabung kaca yang berisikan kristal diduga sabu, satu buah sendok sabu, dua bungkus plastik klip, dua buah potong sedotan,” paparnya.

Ia menerangkan, kalau kedua pelaku dan para saksi sudah diamankan di Mapolres Ketapang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yang mana dari hasil gelar yang dilakukan pihaknya dua pelaku memenuhi unsur tindak pidana narkotika.

“Pelaku bernama Kh (50) merupakan mantan narapidana dengan kasus narkoba juga beberapa tahun lalu,” tukasnya.

(Wan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top