Busines

DPD REI Kayong Utara Masa Bhakti 2018-2021 Dilantik

KETAPANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) Komisariat Ketapang-Kayong Utara Masa Bakti 2018-2021 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPD Persatuan Persatuan Real Estate Indonesia (REI) Kalimtan Barat Muhammad Isnaini, ST yang bertempat di hotel Aston Ketapang, Kamis (2/8/18).

Komisariat REI Ketapang-Kayong Utara merupakan komisariat pertama yang dibentuk oleh DPD REI Kalbar.

Muhammad Isnaini menyatakan kalau pembentukan Komisariat REI Ketapang-Kayong Utara merupakan jawaban atas perkembangan organisasi yang mana untuk Ketapang-Kayong Utara sudah memenuhi syarat baik dari segi jumlah anggota minimal 5 perusahaan hingga dari sisi proyek pembangunan yang banyak di Ketapang dan Kayong Utara.

“Yang paling mendasari dibentuknya Komisariat REI ini adalah terkait persoalan dimasing-masing daerah seperti persoalan perbankan, perizinan, pertanahan dan persoalan lainnya yang setiap daerah berbeda-beda, oleh karena itu Komisariat dibentuk diharapkan bisa menjadi wadah berdiskusi, bertukar pikiran dan menyelesaikan masalah khas diwilayah masing-masing khususnya wilayah Ketapang-Kayong Utara,” ungkapnya.

“Beberapa bulan kedepan kita akan bentuk Komisariat Singbebas yang terdiri dari Singkawang, Bengkayang serta Sambas disusul nantinya Komisariat Sintang dan lainnya yang akan bertahap menyusul,” janjinya.

Ditambahkannya, kebutuhan perumahan memang terus ada, bahkan dari data tahun sebelumnya sekitar 11.000 unit rumah menjadi kebutuhan di Kalimantan Barat (Kalbar) sedangkan para pengembang yang menyediakan rumah hanya mampu sekitar 4.500 hingga 5.000 unit pertahunnya sehingga tentunya masih terdapat kekurangan.

“harapan kita dengan terus bertambahnya pengembang dan anggota maka kebutuhan terhadap keperluan rumah bisa terpenuhi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat REI Ketapang-Kayong Utara, Ir H Elyuzar menilai kalau ini merupakan wadah yang sangat diperlukan sebagai tempat untuk berdiskusi, berbagi informasi hingga bertukar pikiran khususnya di dunia properti antar sesama pengembang dan pihak terkait lainnya.

“Kami berterimakasih kepada REI Pusat dan Provinsi yang telah mempercayakan kami untuk menjadi pengurus di Ketapang-Kayong dengan harapan kami bisa menjalankan kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Keberhasilan yang paling baik kuncinya kerjasama yang baik. Mari kita bersama-sama membawa organisasi ini pada gerbang kesuksesan dgn prestasi yang gemilang,” pungkasnya.

(Wan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top